Scroll untuk melanjutkan membaca
DaerahHeadlinePemerintahan

Pencairan BLT-DD di Desa Bunten Barat Disambut Rasa Syukur Warga Karena Menjelang Hari Raya

Avatar
×

Pencairan BLT-DD di Desa Bunten Barat Disambut Rasa Syukur Warga Karena Menjelang Hari Raya

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, MaduraPost – Pemerintah Desa (Pemdes) Bunten Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada para masyarakat penerima.

Penyaluran bantuan sebesar Rp 600 ribu Untuk Masing masing Kepala Keluarga diberikan di rumah Kepala Desa dan disaksikan langsung oleh Forkopimcam beserta pendamping Desa.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca
Baca Juga :  Himbauan Bupati Jember Tentang “Jum’at Bersarung” Disambut Baik Santri Kaliglagah

Kepala Desa Bunten Barat, H. Sukaryadi mengatakan, Penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) dari 30 persen sudah terealisasi kepada masyarakat miskin yang terdampak Covid – 19.

“Sebanyak 192 Kepala Keluarga penerima BLT dana desa menerima uangnya, Jadi sudah bisa dibelanjakan,” Kata H. Sukaryadi.

Para penerima BLT Dana Desa di Desa bunten barat, Menurut Sukaryadi adalah masyarakat yang terdampak Covid-19 dan tidak pernah menerima bantuan Pemerintah, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos.

Baca Juga :  Tidak Perlu Ribet Lagi Bayar Pajak Motor, Ada Fitur Baru di BBS Mobile BPRS Bhakti Sumekar

Pihaknya, berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan oleh penerima apalagi ditengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini dan menjelang lebaran.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka terutama ditengah musibah Pandemi Covid-19 dan menjelang lebaran ini, pungkasnya. (Mp/man/kk)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.