SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Nasional

Peduli Nasabah Terdampak Covid19, Astra Financial Berikan Relaksasi Rp 21,9 Triliun, FIFGROUP Rp6,7 Miliar

Avatar
×

Peduli Nasabah Terdampak Covid19, Astra Financial Berikan Relaksasi Rp 21,9 Triliun, FIFGROUP Rp6,7 Miliar

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, MaduraPost – Demi membantu masyarakat (nasabah) yang terdampak oleh Virus Covi-19, Lembaga Jasa Keuangan bidang pembiayaan Astra Financial telah melakukan relaksasi kredit konsumen senilai Rp 21,9 Triliun, Rabu (20/05/2020).

Tiga perusahaan pembiayaan ritel yang ada dalam Astra Financial, yaitu PT. Astra Sedaya Finance (ACC) dan PT. Toyota Astra Financial Services (TAF) untuk pembiayaan kendaraan roda empat serta PT. Federal International Finance (FIFGROUP) untuk pembiayaan kendaraan roda dua.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dalam memberikan relaksasi kepada nasabah, FIFGROUP juga tidak membebani nasabah dengan biaya tambahan sedikitpun dan pelayanannya juga dipercepat agar tidak menimbulkan perkumpulan nasabah.

Baca Juga :  BREAKING NEWS: Warga Digegerkan Dengan Penemuan Mayat di Dekat Kantor Kecamatan Pasean

Sejak awal april hingga 17 mei 2020, FIFGROUP telah memberikan keringanan kepada 683.000 nasabah roda doa di seluruh indonesia dengan nilai relaksasi Rp 6,7 Miliar.

“Dengan semangat kehati-hatian dan spirit membangun Indonesia, FIFGROUP akan selalu mendukung kebijakan Pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19,” ujar CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya.

Selain itu Margono Tanuwijaya juga mengajak seluruh stakeholder untu bersama – sama melakukan yang terbaik untuk Indonesia.

“FIFGROUP dengan jaringan network yang sebar di seluruh indonesia berkomitmen untuk terus mendukung kebijakan pemerintah dan juga memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah di tengah tantangan yang sulit ini” serunya.

Baca Juga :  Cerita Bupati Fauzi dan Kunker Puan Maharani di Sumenep

Dampak relaksasi yang di berikan oleh PT. Astra Internasional Tbk dapat dirasakan oleh nasabah FIFGROUP yang berprofesi sebagai Ojol (ojek online) di Kabupaten Pamekasan yang pendapatannya berkurang akibat dampak dari Covid19.

“alhamdulillah, Kami dapat keringanan oleh FIFGROUP akibat Covid19, terima kasih FIFGROUP telah meringankan beban kami” syukurnya saat di temui oleh media madurapost.

Selama 1,5 bulan sejak di luncurkannya program ini, Astra Financial telah memberikan bantuan relaksasi kredit kepada 792.000 nasabah roda dua maupun roda empat, sebagaimana di ungkapkan oleh Direktur PT Astra Internasional Tbk (suparno).

Baca Juga :  Raih Trofi Madura Award 2021, Dokter Syaiful: Dedikasi Penghargaan untuk Nakes

“hingga 17 Mei 2020 atau 1,5 bulan setelah peraturan restrukturisasi tersebut diimplementasikan, total restrukturisasi yang disetujui di 3 Perusahaan Pembiayaan Astra Financial, yaitu ACC dan TAF serta FIFGROUP mencapai Rp 21,9 triliun yang dilakukan untuk 792.000 nasabah yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia” terangnya.

Nilai restrukturisasi 3 perusahaan pembiayaan Astra Financial mencapai 41% dari total industri pembiayaan di Indonesia, menurut keterangan resmi OJK pada 17 mei 2020.(mp/liq/kk)

#covid19
#FIFGROUP

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.