Penulis : Imron Muslim

SAMPANG, MaduraPost – Wisata Pantai Lon Malang yang berada di Desa Bira Tengah Kabupaten Sampang mengikuti bursa pariwisata terbesar di Jawa Timur yang diselenggarakan di Grand Atrium Mall Pakuwon Mall Surabaya mulai dari tanggal 3-5 Maret 2023.

Hal tersebut menjadi suatu kebanggaan bagi Kabupaten Sampang secara umum, karena Pantai Lon Malang menjadi satu-satunya destinasi wisata di Madura yang mengukuti event tersebut.

Melalui event tersebut, Pariwisata Kabupaten Sampang khususnya Pantai Lon Malang memperkenalkan objek wisata yang berada di Kota Bahari Sampang tersebut dikancah nasional.

Hal tersebut dikatakan oleh owner Pantai Lon Malang Mastuki. Menurutnya event tersebut menjadi cikal bakal mempromosikan wisata unggulan yang ada di Sampang. Tak hanya mempromosikan wisatanya, Mastuki juga membawa produk olahan hasil dari karya BUMDes Bira Tengah untuk dikenalkan di event tersebut.

“Kedapan kami berharap khususnya masyarakat Bira Tengah bisa ikut berkontribusi dalam usaha UMKM melalui produk olahannya. Kami pihak BUMDes siap membimbing mulai dari nol,” ucapnya kepada MaduraPost, Minggu (05/03/2023).

Menurut Mastuki, wisata Pantai Lon Malang menawarkan beberapa paket wisata yang bisa dinikmati oleh pengunjunga. Salah satunya adalah paket camp Two Day One Night (2 hari 1 malam) dengan harga 495 ribu per pax untuk 6 orang.

“Harga tersebut sudah include secara keseluruhan dan bisa menikmati wisata pantai Lon Malang selama 2 hari,” kata Tuki menjelaskan.

Untuk memudahkan para wisatawan reservasi paket wisata Pantai Lon Malang, pengunjung bisa mengunjungi seluruh akun media sosial pantai Lon Malang baik melalui akun instagram (IG) ataupun bisa melalui facebook (Fb), @Pantailonmalang_.

“Bisa Direct Massage (DM) ke akun media sosial pantai lon malang untuk yang mau reservasi sebelumnya,” tambahnya.

Tidak hanya mempromosikan wosita dan produk, pada event tersebut Desa Bira Tengah juga mempromosikan budaya lokal Kabupaten Sampang.

“Jadi kami promosikan kultur budaya Madura dan Sampang secara khusus,” pungkasnya.