MWCNU Ganding Galang Dana Untuk Warga Erupsi Gunung Semeru

  • Bagikan
PEDULI : MWCNU Ganding saat galang dana di jalan raya. (Rahmatullah)

SUMENEP, MaduraPost – Terjadinya bencana alam erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, memantik semua elemen masyarakat tergugah hatinya untuk membantu korban bencana tersebut.

Hal itu juga menjadi perhatian pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Ganding, beserta sejumlah Banom dan lembaganya.

Diantaranya PMII, IPNU, GP ANSOR, Pagar Nusa, Fatayat, ISNU, Lazisnu, LPBH NU, Lakpesdam NU, dan LKNU.

BACA JUGA :  Pemuda Pamekasan Gandeng DPR RI Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

Oleh karena itu, guna membantu kebutuhan korban erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang itu, Warga Nahdliyyin Kecamatan Ganding, menggelar penggalangan dana dengan tagline “NU Ganding Estoh” di sepanjang jalan raya Ganding, hingga pertokoan dan pedagang di Pasar Ganding.

“Ini merupakan bakti kemanusiaan untuk meringankan beban korban bencana alam meletusnya gunung Semeru di Kabupaten Lumajang,” terang Ustadz Syakur kepada media ini, Senin (13/12).

BACA JUGA :  JCW Jatim Minta Kajari Belajar Hukum ke Kapolres Sampang

Lebih lanjut, Ketua MWC NU Ganding itu menambahkan, kegiatan penggalangan dana tersebut dibuka dengan istighosah bersama di pendopo kecamatan Ganding.

“Penggalangan dana ini tidak akan berhenti disini, tapi akan dilanjutkan selama satu Minggu kedepan,” tutur Ustadz Syakur.

Ustadz Syakur memaparkan, bahwa ternyata masyarakat ganding juga sangat peduli dengan saudara sesama muslim di Lumajang yang terdampak erupsi gunung Semeru.

BACA JUGA :  Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, DPD NasDem Sampang Bagikan Paket Sembako

“Terbukti hasil penggalangan dana hari ini terkumpul dana sejumlah Rp 4.930.000. setelah penggalangan dana selesai kami akan salurkan melalui PC NU Sumenep,” ungkap Ustadz Syakur.

“Kita juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua warga Nahdliyyin di Kecamatan Ganding dan sekitarnya yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan NU Ganding Estoh,” kata Ustadz Syakur menambahkan.

  • Bagikan