MTQ XXIX Usai, Pemkab Pamekasan Tak Biayai Kontingen Dalam Persiapan Lomba

  • Bagikan
Logo MTQ XXIX tingkat Jatim dan postingan akun Facebook Abd Baseeth Al Faroby.

PAMEKASAN, MaduraPost – Pagelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi di Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur telah selesai pada (11/11) kemaren. Namun hal itu hingga kini masih menyisakan pro dan kontra ditengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat setempat, Senin (15/11/2021).

Salahsatunya adalah persoalan tidak adanya dana khusus, pembinaan khusus dan pelatihan sebelum lomba yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Pamekasan kepada setiap kontingennya.

BACA JUGA :  DPD PAN Sumenep Putuskan Dukungannya Pada Fauzi-Eva Pada Pilkada 2020

“Pemerintah Kabupaten Pamekasan lebih konsentrasi acara seremonial dan branding, apa sebenarnya lupa bahwa lomba juga harus dibiayai, mulai dari tahap seleksi dan persiapan untuk jadi juara, Pamekasan Hebat…Hebat…Hebat,” kata akun Facebook Abd Baseeth Al Faroby dalam postingannya, pada (18/11) lalu.

Dalam postingan Facebooknya juga, akun Baseeth Al Faroby menyatakan kalau Pamekasan Hebat, berani berdiri sebagai tuan rumah MTQ XXIX tersebut dan menjadi juara ke 3 besar.

BACA JUGA :  Beredar Foto, Pasien Positif Covid-19 di RSUD Waru Pamekasan Diduga Dibiarkan Bebas Berkeliaran

“Sungguh luar biasa kekaguman kami pada Kabupaten Lamongan, Pemkab Lamongan berani mengeluarkan dana untuk pembinaan dan persiapan matang untuk meraih juara. Kontingen Lamongan ternyata lebih matang ya? Lamongan emang jempolan,” ujarnya.

“Selamat untuk Kabupaten Lamongan, selamat untuk suksesnya MTQ Jatim, selamat untuk para juara,” ucapnya.

Sementara itu, akun Facebook Abdus Salam Marhaen dalam kolom komentarnya akun Facebooknya Abd Baseeth Al Faroby berharap agar pihak Pemkab Pamekasan itu tidak kena balak Al-Qur’an.

BACA JUGA :  PMII Geruduk Disdik Bangkalan Minta Pengelolaan Pendidikan Ditingkatkan

“Mander tak ecapo’ah tola Alqur’an polanah larangan bannerrah etembeng hadiah juaranah (semoga tidak kena balak Al-Qur’an lebih mahal bennernya ketimbang hadiah juaranya,” pungkasnya.

Diberitahukan, bahwa yang menjadi juara ketiga besar dalam MTQ XXIX tersebut adalah Kabupaten Lamongan dengan torehan skor 125, Kabupaten Sidoarjo dengan skor 123 dan Kabupaten Tuban dengan skor 113.

  • Bagikan