Memperingati Hari Pahlawan, APERA Gelar Webinar Nasional

  • Bagikan
Screenshot Webinar Berlangsung. (Foto: Rizki Wahyu Amanta/APERA)

SAMPANG, MaduraPost – Aktivis Pemuda Madura (APERA) menggelar Webinar Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, acara ini mengusung tema “Hari Pahlawan: Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Negeri dengan Sinergisitas Semua Elemen Bangsa.”

Dalam acara tersebut, turut hadir beberapa Keynote Speaker, diantaranya Gubernur Jawa Timur yang diwakilkan oleh Kepala Bakesbangpol Jawa Timur R. Heru Wahono Santoso, S. Sos., M.M. dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan, S.Sos., M.M.

Dalam sambutannya, keduanya berharap para pemuda di Madura khususnya APERA untuk dapat terjun langsung dalam memperbaiki kualitas sumber daya manusia (SDM) di Pulau Madura.

BACA JUGA :  Keluarga Korban Kasus Pembacokan Geruduk Polsek Robatal

Selain itu, acara dalam jaringan itu juga mengundang tiga narasumber, yaitu Moh. Iqbal Fathoni selaku Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sampang, Hendry Cahyono, S.E., M.M. Kaprodi S1 Ilmu Ekonomi FEB Unesa, serta Kasubdit IV Ditintelkam Polda Jawa Timur AKBP Bambang Agus S., S.H., M.M.

Ketiga narasumber membahas tentang bagaimana peran pemuda milenial saat ini untuk menghidupkan sikap kepahlawanan dan patriotisme serta tantangan dalam menghadapi globalisasi, sehingga perlu menjadi pegangan bagi para pemuda-pemudi di Madura demi terwujudnya masyarakat Madura yang maju. Latar belakang narasumber mewakili dari Tokoh Pemuda, Akademisi dan Kepolisian.

BACA JUGA :  524 SD di Sumenep Mulai Terapkan Uji Coba PTM Penuh

Webinar diikuti sekitar 150 peserta baik dari pemuda Madura, mahasiswa, pelajar, maupun masyarakat pada umumnya. Forum berlangsung sangat aktif, sehingga narasumber dicecar 5 pertanyaan kritis yang disampaikan oleh para peserta yang dipandu Moderator, yakni Cebbhing Kabupaten Sampang 2021 sekaligus Juara Duta Wisata Raki Jawa Timur Berbusana Terbaik 2021, Azzahra Firma Auliya.

BACA JUGA :  Polsek Pakong Minta Kades Transparan Terkait Realisasi Program BLT Dana Desa

Adapun harapan dari Ketua Umum APERA Abdul Halim, S.H. APERA ikut berkontribusi meningkatkan IPM Madura yang masih rendah dengan memperkaya kajian, meningkatkan literasi dengan membaca, menulis dan berdiskusi, program membaca dan membuat buku “Menggagas Madura Maju: serta kajian intelektual rutin untuk memaksimalkan pemberdayaan pemuda dengan program pelatihan kewirausahaan.

  • Bagikan