Melatih Siswa Berjiwa Entrepreneurship, SMA Labschool Unesa Menggelar Workshop

Avatar
Menjadi seorang enterpreneur bukan hanya membuat atau menjual produk lalu memasarkan tetapi mempunyai jiwa dan karakter yang baik.

SURABAYA, BERITAMA.id – Sebagai upaya untuk mengembangkan jiwa enterpreunership para siswa SMA, SMA Labscshool Unesa mengadakan workshop enterpreneurship dengan narasumber Prof. Dr. Yoyok Soesatyo, S.H., M.M., Ph.D. Beliau juga menjabat sebagai Guru Besar dan Ketua Senat Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

BACA JUGA :  Realita kebakaran Pasar di Kabupaten Pamekasan sebelum Renovasi

Dalam workshop tersebut Prof. Yoyok menyampaikan bahwa, menjadi seorang enterpreneur bukan hanya membuat atau menjual produk lalu memasarkan tetapi mempunyai jiwa dan karakter yang baik serta disiplin itu juga salah satu jiwa enterpreneur.

“Ini merupakan pengalaman yang sangat istimewa bagi siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) Labschool Unesa karena dipandu, diajari, dan dimotivasi oleh seorang guru besar dan juga Ketua Senat Unesa,” ucap Dewi Purwanti selaku Kepala Sekolah SMA Labschool Unesa. Senin, (18/3/2019).

BACA JUGA :  Ini Bedanya Penyaluran Zakat Fitrah Ditengah Pandemi Covid-19 Oleh Bupati Sumenep

Di hari yang sama setelah workshop enterpreneurship, kata Dewi, bagi siswa diselenggarakan pula workshop untuk para guru SMA Labsschool Unesa.

“Workshopnya ada penulisan kisi-kisi, kartu telaah soal, dan soal berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS). Harapannya guru-guru SMA Labschool terutama yang muda-muda mampu membuat soal-soal HOTS yang sudah menjadi tuntutan di era revolusi industri 4.0,” terangnya.

BACA JUGA :  Keluarga Besar Kepala Desa Anggersek Camplong Mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Diketahui, workshop untuk para guru dinarasumberi Dr. Jack Parmin, M.Hum. merupakan Dosen dan sekaligus Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia Unesa. (beritama.id – ari/zul)