Melalui Potensi Desa, Mahasiswa IAIN Madura Olah Singkong Jadi Nugget

Avatar
Inovasi anak IAIN Madura mengolah singkong jadi makanan nugget. 

PAMEKASAN, Madurapost.co.id – Desa Rek Kerrek, satu di antara desa yang ada di Kecamatan Palengaan, Pamekasan. Desa ini memiliki potensi sangat banyak, mulai dari singkong, kacang panjang dan tumbuhan lain yang bisa diolah.

Singkong adalah makanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat. Namun dianggapnya biasa jika hanya dinikmati begitu saja. Kali ini mahasiswa memiliki se gudang ide, singkong dapat diolah menjadi makanan yang sehat dan lezat.

BACA JUGA :  Empat Konsep Pembangunan Dari Menteri Desa dan PDTT Untuk Kepala Desa di Kabupaten Pamekasan

KPM 19 IAIN MADURA Posko 127 berinovasi dengan singkong yang dikreasikan menjadi nugget. Koordinator posko ini melakukan inovasi bersama tim untuk mengembangkan potensi wilayah di desa tersebut.

“Yang kita lakukan serta merta untuk melakukan pengembangan potensi untuk wilayah ini, agar tidak stagnan disitu-situ saja,” kata Nasrullah salah satu tim Posko ini.

BACA JUGA :  Wow…!!! Baru Kali Ini Ada Tiga Bakal Calon Kades di Desa Panaan Pamekasan

Sementara salah satu masyarakat desa setempat sangat antusias menyambut terobosan tersebut. “Ide ini bagus untuk dikembangkan, saya sebagai petani singkong bisa lebih giat dan bisa produksi juga dikemudian hari dengan ide yang anak KPM berikan,” tutur Ibu Khonaimah. (mp/ron/red)