Melalui BPRS Bhakti Sumekar Miliki Rumah Sesuai Keinginan Anda, ASN Sumenep Wajib Punya

Avatar
PERUMAHAN. Kunjungan Direktur Bisnis dan Kepala Divisi Bisnis BPRS Bhakti Sumekar ke perumahan Batu Permata Sumekar Batuan. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – BPRS Bhakti Sumekar terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, utamanya dalam bentuk pembelian rumah. Jumat, 17 Juni 2022.

Saat ini program KPR Pembiayaan Istisna menjadi solusi terbaik bagi anda yang ingin memiliki rumah dengan cicilan mulai harga Rp 250 juta uang muka 0 persen.

Disamping itu, BPRS Bhakti Sumekar juga gencar melakukan sosialisasi kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

Di mana, hal ini demi memaksimalkan KPR Pembiayaan Istisna berjalan dengan baik dan banyak diminati masyarakat khususnya para ASN.

“Kami kemarin sudah melakukan banyak promosi kepada beberapa dinas di Sumenep, hasilnya ada beberapa yang sudah meninjau lokasi,” kata Maulidi Wirakusuma, bagian penjualan Divisi Aset Persediaan dan Pembiayaan BPRS Bhakti Sumekar, Jumat (17/6).

BACA JUGA :  Aktivis Jaka Jatim Lakukan Audiensi Bersama DPRD Sampang

Hingga saat ini, ada beberapa ASN yang sudah menanyakan soal angsuran rumah. Ada pula ASN yang baru diterima dan sudah terdaftar untuk membeli perumahan tersebut, baik kredit maupun cash.

“Ada juga ASN yang bilangnya sudah berminat untuk mengambil perumahan melalui BPRS Bhakti Sumekar,” terangnya.

Menurutnya, respon ASN yang berada di beberapa dinas di Sumenep banyak menerima dengan baik atas sosialisasi yang dilakukan tim BPRS Bhakti Sumekar. Ditambah lagi, BPRS Bhakti Sumekar merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

BACA JUGA :  Dalam Proses Pendataan dan Realisasi BLT Dana Desa, LPKP2HI Minta Kades Untuk Transparan

“Apalagi BPRS ini milik Pemkab Sumenep sendiri. Tentunya dalam hal ini kami dapat memberikan kebutuhan ASN yang belum memiliki rumah,” tuturnya.

Pihaknya mengatakan, dua ASN dan satu wiraswasta sudah membeli perumahan milik BPRS Bhakti Sumekar tersebut.

“Setiap bulannya kami memiliki target untuk ASN bisa membeli perumahan di kami, baik kredit maupun cash,” kata Maulidi Wirakusuma.

Sekedar informasi, perumahan milik BPRS Bhakti Sumekar memiliki 4 lokasi dan satu lagi di Kabupaten Malang.

“Untuk di Kabupaten Sumenep lokasinya di Kecamatan Batuan dengan nama perumahan Batu Permata yang terdiri dari lima blok,” jelasnya.

Dia menyebutkan, perumahan tersebut berlokasi Jalan Adirasa, Desa Kolor, Kecamatan Kota dan di Jalan Jokotole (Lingkar Barat) Kecamatan Batuan.

BACA JUGA :  Bersama Direktur Kementan, BUMDes Desa Gagah Gelar Acara Panen Raya

“Kami juga berencana akan membangun di sebelah timur Pasar Anom Baru Sumenep. Tapi kalau yang sudah ada bangunannya tentu di Pakis Malang, dan Batu Permata Batuan,” paparnya.

Sejauh ini, BPRS Bhakti Sumekar terus melakukan sosialisasi tentang program KPR Pembiayaan Istisna. Baik melalui media sosial maupun secara langsung kepada masyarakat, utamanya dinas di Sumenep.

Pihaknya berharap, ke depan, masyarakat Sumenep utamanya ASN di lingkungan Pemkab Sumenep bisa memiliki perumahan milik BPRS Bhakti Sumekar tersebut.

“Kualitas yang akan kami bangun menjadi progres utama demi melayani masyarakat,” pungkasnya.