SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlinePolitik

Mandat Rakyat dan Dukungan Sekretaris Dewan Syuro PKB Sumenep

Avatar
×

Mandat Rakyat dan Dukungan Sekretaris Dewan Syuro PKB Sumenep

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – KH. Mohammad Shalahuddin A. Warits, seakan santer menerima dukungan penuh dari berbagai relawannya, maupun masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, secara umum.

Hal itu terlihat dari kesolitan para relawan memberikan kepercayaan bagi Ra Mamak, sapaan karibnya ini, untuk maju sebagai calon bupati di bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 ini.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kesolitan itu juga dibuktikan dipengumpulan 89 ratus suara yang berbentuk fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) masyarakat dari beberapa Kecamatan yang ada di Sumenep.

Tak cukup disitu, para relawan dan masyarakat juga memberikan mandat kepada Ra Mamak sebagai bukti konkret dukungan akan mengalir pada dirinya menjadi Bupati Sumenep.

Baca Juga :  Saat Melakukan Aksi Pencurian, Maling di Banyuates Sampang Apes

“Saya mengapresiasi, ini sebagian dari suara masyarakat Sumenep yang tidak bisa kita kesampingkan. Mereka meminta pelayanan, dan ini menjadi tantangan bagi kita, bisa tidak kita melayani,” kata Ra Mamak, pada awak media di Hotel Utami, usai digelar pertemuan penyerahan dukungan mandat masyarakat, Kamis (5/3).

Dia mengatakan, jika tidak bisa hanya bergantung pada partai untuk menjadi orang nomor satu dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

“Partai pendukung ada, nanti masih ada Rapat Pimpina Partai Persatuan Pembangunan (Rapimcab PPP), Selasa (10/3/2020) mendatang,” ucapnya.

Meski pendaftaran non partai atau perseorangan telah di tutup oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, dia menerangkan, apabila bentuk dukungan tersebut murni suara masyarakat.

Baca Juga :  Warga Kwanyar Bangkalan Temukan Mayat di Pinggir Pantai

“Itu bentuk dukungan mungkin, silahkan bisa ditanyakan ke relawannya,” jelasnya.

Selain itu, meski dirinya mendaftar lebih dari satu Partai Politisi (Parpol), Ra Mamak optimis, rekom akan turun sesuai dengan kemampuan setiap Pasangan Calon (Paslon).

“Saya juga mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Makanya saya dapat undangan untuk uji kelayakan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB besok, karena saya juga calon Bupati dari PKB. Jadi tidak ada masalah disitu,” tuangnya.

Dia melihat, hingga kini, lebih dari satu Parpol yang komitmen untuk dirinya mendapat rekomendasi maju di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati itu.

Baca Juga :  Mantan Bupati Sampang Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Penipuan Jual Beli Suara Caleg

“Sampai saat ini hanya di Parpol saja yang ada komitmen, dan ada yang mendukung. Ini suara rakyat maunya minta mandat saya di posisi satu. Kalau di PPP kursinya masih kurang, makanya harus kualisi. Nanti akan keluar rekom dari hasil Rapimcab,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Ra Mamak, yakni Fathol Bari, menyebutkan jumlah KTP yang berhasil dikumpulkan pihaknya mencapai 89.600 san. Semuanya didapat dari beberapa Kecamatan. Khususnya di wilayah daratan.

“Dari wilayah Kepulauan juga ada. Tapi jumlahnya sedikit karena terkendala waktu, transportasi dan hal-hal lain. Ini sebagai bentuk dukungan masyarakat kepada Ra Mamak maju sebagai calon Bupati Sumenep,” tuturnya. (mp/al/rus)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.