SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlinePemerintahan

Malam Resepsi HAB Kemenag Sampang Ke – 74, Kepala Kemenag Jatim Berikan Pembinaan

Avatar
×

Malam Resepsi HAB Kemenag Sampang Ke – 74, Kepala Kemenag Jatim Berikan Pembinaan

Sebarkan artikel ini

Saat acara malam resepsi Hari Amal Bakti Kemenag Sampang Ke – 74, dihalaman Kemenang Sampang.(ADV)(foto : Saman/Biro Sampang).

SAMPANG, MaduraPost – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang menggelar acara malam resepsi Hari Amal Bakti (HAB) ke 74, di Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) setempat, Jum’at Malam, (03/01/2020).

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kemenag Provinsi Jawa Timur, H. Amin Mahfudz untuk memberikan pembinaan terhadap ASN Kemenag Sampang.

Baca Juga :  DPR RI Achmad Baidowi – BUMN Salurkan Alat Kesehatan ke Dinkes di Madura

Ia menyampaikan, kehadirannya dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag ke 74. Menurutnya pegawai di lingkungan Kemenag Sampang tidak hanya memiliki tugas di kantor dan madrasah, namun, harus mengajarkan segala bentuk pendidikan keagamaan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara luas.

“Mari kita bekerja dengan sebaiknya-baiknya, kita harus bisa menjadi roll model dalam kehidupan masyarakat, orientasi dan mindset harus di tata mulai sejak dini, bukan untuk materi dan jabatan, akan tetapi untuk pengabdian,” tuturnya.

Baca Juga :  Anggaran Covid-19 di Sumenep Bisa Bertambah Sesuai Keadaan

Dengan kerja tanpa pamrih, lanjut Mahfudz, para ASN harus yakin tugas Kemenag sangat penting dalam merukunkan umat beragama.

“Yakni Islam Rahmatan lil Alamin, supaya kita bisa mencegah kelompok-kelompok yang keluar dari keagamaan mainstream dan harus selesai dengan faham kebangsaan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Sampang H Pardi, mengatakan, dalam acara resepsi HAB Kemenag merupakan acara puncak yang diisi dengan santunan anak yatim dan lomba nasi tumpeng dari ASN Kemenag Sampang.

Baca Juga :  Dinas Koperasi dan UMKM Sumenep Gelar Pelatihan Pengolahan Tepung Organik

“Tujuannya agar Asn maupun non Asn bisa bersatu dalam padu, guyup, dan rukun untuk dapat berfikir membawa sampang lebih baik,”katanya.

Untuk diketahui, acara HAB Kemenag juga digelar pelantikan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sampang.(mp/man/din).

>> Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita madurapost.net WhatsApp Channel : Klik Disini . Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.