Lembaga KPK Sampang Galang Dana, Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

  • Bagikan
Anggota KPK Sampang saat usai melakukan penggalangan dana di Pasar Omben Sampang. (MaduraPost/Saman Syah)

SAMPANG, MaduraPost – Sebagai wujud kepedulian dan empati terhadap korban bencana erupsi Gunung Semeru, Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) Kabupaten Sampang, Madura melakukan penggalangan dana.

Peristiwa erupsi Gunung Semeru yang mengakibatkan puluhan warga yang bermukim disekitar gunung semeru meninggal dunia dan ribuan warga mengungsi.

Ketua KPK Sampang H. Suja’i mengatakan, penggalangan dana tersebut untuk membantu korban erupsi gunung semeru di Lumajang, sebagai bentuk kepedulian dan wujud empati.

BACA JUGA :  Kasus DD Sokobanah Daya, Khairul Kalam Minta Kajari Belajar Ilmu Hukum

“Selain sebagai fungsi kontrol, kami juga wajib peduli terhadap sesama, terutama kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam,” kata H. Suja’i, Senin (20/12/21).

Menurut, H. Suja’i, penggalangan dana dilakukan bersama anggotanya menyisir kepada para pengunjung dan pedagang Pasar Omben, serta pengendara yang melintas.

“Selain di pasar omben, berencana akan menggalang dana dibeberapa Kecamatan. Hasilnya, nanti kita serahkan secara langsung ke Lumajang,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kronologi Menghilangnya Pasien OTG Dari Isolasi di Balai Diklat Kabupaten Bangkalan

H. Suja’i menambahkan, sebelumnya ia juga sudah berkoordinasi dengan para alumni pesantren tempat ia belajar. Ia mengaku, sudah ada dana sekitar Rp 30 juta yang terkumpul.

“Kendati demikian, saya instruksikan kepada seluruh anggota KPK Sampang agar menyisihkan rejekinya, untuk membantu korban erupsi di Lumajang. Semoga bermanfaat,” pungkas H. Suja’i.

  • Bagikan