Lelang Proyek Ready Mix Jalan Gunung Rancak-Tobai Timur Dimenangkan PT Haka Utama Sejahtera

  • Bagikan
Surve Lokasi Pembangunan proyek Peningkatan Jalan kabupaten dari desa Gunung Rancak - Tobai Barat

SAMPANG, MaduraPost – Harapan masyarakat Gunung Rancak-Tobai Timur untuk menikmati akses jalan mulus rupanya tidak akan lama lagi segera terwujud ditangan pemerintahan H.Slamet Junaidi-Abdullah Hidayat. Hal tersebut setelah tender mega proyek yang dianggarkan Rp 10 milliar tersebut dinyatakan selesai dan dimenangkan oleh PT.Haka Utama Sejahtera.

Dana untuk pembangunan peningkatan struktur jalan Gunung Rancak-Tobai Timur tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Sampang 2021.

BACA JUGA :  Akibat Virus Corona, Pemberangkatan Haji Tahun 2020 Terancam Gagal

Perbaikan yang sedianya dilakukan pada tahun anggaran 2020 tersebut sempat tertunda karena refocusing anggaran terdampak Covid-19 hingga akhirnya terealisasi ditahun 2021.

Mendengar hal itu Holil, warga yang sering menggunakan akses jalan tersebut mengaku sangat senang, karena menurut pria yang sehari-hari bekerja sebagai sopir angkutan penumpang itu memang dari dulu memimpikan jalan yang telah lama rusak itu.

BACA JUGA :  Sidang Perdana Penghina KH.Muddatstsir Akan Digelar di PN Pamekasan Besok

“Alhamdulillah, akhirnya akan diperbaiki juga, kita memang membutuhkan jalan yang bagus, terima kasih pak Bupati,” ujarnya Sabtu (22/05/2021).

Kebahagiaan juga tak hanya dirasakan Holil, tapi juga oleh Mohammad Tinggal, warga yang bekerja sebagai honorer di Puskesmas Robatal yang setiap hari melintasi jalan yang telah rusak parah tersebut menggunakan roda dua.

“Sebelumnya setiap hari harus melewati jalan parah dan berlicin ini, saya senang sekali sepertinya tadi sudah ada tim yang melakukan pengukuran,” cetusnya.

BACA JUGA :  Kasus Pembacokan di Pulau Kangean, Pelaku Sempat Jadi DPO

Sementara Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sampang, Hasan Mustofa mengatakan, pengerjaan proyek peningkatan struktur jalan Gunung Rancak-Tobai Timur memiliki panjang sekitar 2,2 kilometer dengan lebar 4 meter.

“Kegiatannya berupa betonisasi jalan, dari yang sebelumnya masih hotmix dilakukan peningkatan menjadi ready mix,” pungkasnya.

  • Bagikan