Layanan Prima Pemkab, Bupati Sumenep Resmikan Gedung UPT Labkesda

Avatar
PERESMIAN LABKESDA. Bupati Sumenep, Achmad, saat melakukan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita peresmian gedung UPT Labkesda. (M. Hendra. E)

SUMENEP, MaduraPost – Bupati Achmad Fauzi meresmikan pembagunan gedung UPT Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Jumat, 11 Maret 2022.

Keberadaan UPT Labkesda ini menjadi usaha pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat.

Peruntukannya, adanya UPT Labkesda tersebut berfungsi untuk melakukan pemeriksaan darah, urine dan pemeriksaan lainnya yang sangat penting untuk menentukan suatu diagnosa penyakit.

“Yang jelas, gedung baru Labkesda ini sangat penting untuk pelayanan kesehatan masyarakat, sehingga bisa menjadi laboratorium rujukan melalui kerja sama dengan BPJS,” kata Bupati Fauzi usai meresmikan gedung UPT Labkesda, Jumat (11/3).

BACA JUGA :  Berkat Relawan Medan Firul TV, Ahmad Mono Kembali Pulang ke Pamekasan 

Diharapkan, petugas Labkesda terus berupaya mengembangkan diri agar menjadi sebuah laboratorium yang motivatif, inisiatif, kreatif dan inovatif.

Sehingga, masyarakat bisa mendapatkan layanan pemeriksaan laboratorium yang lengkap dan bermutu.

“Saya tekankan supaya keberadaan Labkesda harus diimbangi dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), agar salah satu prioritas program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal bisa terwujud,” kata Bupati Fauzi menerangkan.

BACA JUGA :  Bakal Calon Kades di Sampang Ultimatum Bupati, “Jika Pilkades Ditunda, Bupati Akan Didemo”

Menurut Bupati Fauzi, paradigma pelayanan pengujian dan pemeriksaan klinis secara cermat harus berbasis jam atau bahkan menit.

Artinya, kata dia, bukan lagi berbasis harian. Tujuannya, agar masyarakat yang membutuhkan segera memperoleh hasil pemeriksaan kesehatannya.

“Semoga keberadaan Labkesda ini mampu mempercepat kinerja pemeriksaan, karena terkait dengan pelayanan adalah kecepatan dan ketepatan,” jelasnya.

Di lokasi, Bupati Fauzi meresmikan gedung Labkesda ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Puskesmas Gapura dan Ambunten.

BACA JUGA :  Puluhan Tahun Rusak Parah, Jl Raya Lenteng – Palengaan Laok Akhirnya Diperbaiki

Usai meresmikan gedung Labkesda yang berlokasi di Jalan Trunojoyo Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep itu, Bupati bersama Wakil Bupati Dewi Kholifah, dan jajaran Forkopimda setempat langsung meninjau ke setiap ruangan gedung Labkesda.

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf. Nur Cholis, dan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sumenep, Agus Mulyono.