Koramil Kadur, Perkuat Jaringan Ubudiyah Bersama Mahasiswa KKN Unira Posko 36

Avatar
Salat berjamaah yang dilakukan Koramil Kadur dan Mahasiswa KKN Unira Posko 36.

PAMEKASAN, Madurapost.co.id – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posko 36 Universitas Madura (UNIRA) perkuat jaringan ubudiyah salat tahajjud berjamaah bersama Personel Koramil, Perangkat Desa serta sejumlah masyarakat di Masjid Al-Karomah Desa Sokalelah Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur. Sabtu (6/7/19) dimulai dari pukul 02.00. dini hari sampai pukul 05.00.
Kegiatan ubudiyah salat tahajjud berjamaah ini merupakan agenda rutinitas bulanan dari Koramil setempat, yang bertujuan untuk mengenal lebih dekat dan berbaur dengan masyarakat Desa Sokalelah. 
Serma Suadi, selaku Danposramil Kecamatan Kadur berharap, dengan adanya kegiatan sholat tahajjud bersama agar bisa lebih dekat dengan masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman dari segala ancaman dan tindakan kriminal, seperti pencurian hewan ternak, curanmor.
“Untuk memastikan keamanan dari segala ancaman dan juga tindakan kriminal. Sedangkan kegiatan tahajjud bersama ini, kami laksanakan secara bertahap dan bergantian pada wilayah Kecamatan Kadur dengan seluruh desa, karenanya, Bersama Rakyat TNI Kuat,” ucapnya. 
Dirinya juga terimakasih kepada mahasiswa KKN Posko 36 Unira yang telah berpartisipasi dan bekerja sama dalam semua kegiatan seperti sholat tahajjud bersama juga kerja bhakti di Masjid Al-Karomah Desa Sokalelah.
“Terima kasih banyak kepada adik Mahasiswa KKN Posko 36 Unira yang telah sudi berpartisipasi dalam semua kegiatan,”imbuhnya. 
Hamili, Kades Sokalelah, sangat mendukung adanya kegiatan yang digelar oleh Koramil Kecamatan Kadur bersama Mahasiswa KKN Posko 36 Unira, dirinya berharap, kegiatan ini tetap berlajut.
“Semoga dapat memberi pengaruh positif terhadap masyarakat khususnya masyarakat Desa Sokalelah. Dan berharap kegiatan rutin ini tetap berlanjut dan tetap dilaksanakan,” harap hamili. 
Ach. Zaini Hidayatullah, selaku Koordes KKN Posko 36 Unira berharap, semoga Masyarakat Desa Sokalelah berperan aktif dalam kegiatan yang positif bersama aparatur desa sehingga tercipta Desa Sokalelah aman, damai kedepannya lebih baik lagi.
“Kami berharap, Masyarakat dapat bekerjasama dan sama kerja dalam segala hal dengan perangkat desa untuk kepentingan bersama demi kemajuan Desa Sokalelah kearah yang lebih baik lagi,” katanya. (mp/rai/rus)

BACA JUGA :  Kepala Desa dan Perangkat Desa Bira Barat Mangkir Dari Panggilan Kejari Sampang