Klinik Pratama Al-Miftah Resmi Dibuka, Berikut Keunggulannya

  • Bagikan
PERESMIAN, Ketua yayasan Al-Miftah KH Muhdar Abdullah (Putih), bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan Pamekasan Achmad Marsuki. Didampingi Dr Saifuddin dan sejumlah pejabat lainnya. (Foto : MaduraPost)

PAMEKASAN, MaduraPost – Klinik Pratama Al-Miftah yang berada dibawah naungan yayasan Al-Miftah Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen secara resmi dibuka dan siap melayani masyarakat. Kamis (25/11/2021).

Dalam sambutannya, Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen, RKH Moh Muddatstsir Baddrudin yang dibacakan oleh Ketua Yayasan Al-Miftah KH Muhdar Abdullah, Bahwa cita cita pembangunan Klinik Al-Miftah sudah direncanakan dari dulu untuk memenuhi kebutuhan santri dan masyarakat pada umumnya.

BACA JUGA :  Pemdes Tobai Barat Sampang Gelar Vaksinasi Tahap Dua

Selain pengobatan medis, Klinik Pratama Al-Miftah juga akan melayani pengobatan secara Syar’i atau ala thibbin Nabawi, yaitu pengobatan menurut sistem Rosulullah SAW.

“Jadi pengobatan thibbin Nabawi ini juga akan diterapkan di klinik Al-Miftah, dan hal ini yang nantinya menjadi keunggulan Klinik Pratama Al-Miftah,” Kata KH Muhdar Abdullah dalam sambutannya.

Peresmian dan pembukaan Klinik Pratama Al-Miftah ditandai dengan Pemotongan pita yang dilakukan oleh Plt Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Pamekasan Dr Achmad Marsuki MM.

BACA JUGA :  Baru Menjabat, Kepala Puskesmas Optimis Bisa Meningkatkan Pelayanan dan Kesejahteraan Karyawan di Puskesmas Pasean

Selain itu, acara khitanan massal gratis juga menjadi rangkaian dari acara peresmian Klinik Pratama Al-Miftah.

Dr Saifuddin kepada MaduraPost mengatakan bahwa klinik Pratama Al-Miftah akan berjalan dengan sistem konvensional dan syar’i. Karena keberadaan Klinik Al-Miftah yang tidak bisa lepas dari dunia Pesantren.

“Alhamdulillah dibukanya klinik Al-Miftah, akan bisa membantu masyarakat untuk berobat, terutama pelayanan pengobatan bagi santri,” Kata Dr Saifuddin sambil melayani pasien.

  • Bagikan