Kementerian Pertanian Salurkan Bantuan 1000 Ekor Sapi Plus Kandang di Probolinggo

  • Bagikan

PROBOLINGGO, MaduraPost – Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) menyalurkan bantuan 1000 ekor sapi dan kandang kepada (5) lima desa di Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo.

Bantuan tersebut disalurkan secara bertahap. Penyaluran pertama diberikan ke Desa Negororejo sebanyak 37 ekor dan Desa Wonogoro sebanyak 35 ekor, nantinya perdesa akan mendapatkan total sebanyak 200 ekor sapi.

BACA JUGA :  Kerajaan King of The King, Bakal Bagi Uang Rp 60.000 Triliun ke Masyarakat

Penyaluran bantuan tersebut bertujuan agar desa bisa berkembang, serta mendorong program percepatan swasembada daging sapi di Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Nasrullah dari Balai Besar Inseminasi Singosari, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Timur, Asisten dua (2) Pemerinta Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, serta Kepala Dinas Peternakan dan Kesehetan Hewan kabupaten Probolinggo Ahmad Yahyadi .

BACA JUGA :  Polsek Robatal Ikuti Perintah Kapolri Sukseskan Vaksinasi Massal di Sampang

Dirjen Nasrullah mengungkapkan, di Kabupaten Probolinggo program 1.000 sapi akan diimplementasikan di lima (5) desa, yakni Desa Negororejo, Wonohoto, Parut, Lumbang dan Sapih, daerah tersebut menjadi daerah penghasil sapi terbesar di Jawa Timur.

“Kami memilih peternak Kabupaten Probolinggo karna sudah berpengalaman ternak sapi,” ungkapnya (02/12/2020).

Ia berharap program bantuan 1.000 ekor sapi ini bisa mengurangi angka pengangguran,serta meningkatkan kesejahteraan pada masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Kabaharkam Polri Tinjau Pengelolaan Lahan Tidur Untuk Ketahanan Pangan Masyarakat.

“Semoga tahun depan bisa swasembda daging, di tahun depan kami juga akan memenuhi kebutuhan daging di pasar,” harapnya.(Mp/hen/rul)

  • Bagikan