Kantor Imigrasi Kelas III Pamekasan Harus Layani Biometrik Untuk Calon Jamaah Haji dan Umroh

  • Bagikan
Fathor Rohman, M.Si Ketua DPRD Pamekasan
Fathor Rohman, M.Si Ketua DPRD Pamekasan

 

PAMEKASAN, MaduraPost – Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Fathor Rohman menginginkan agar kantor Imigrasi Kelas III Pamekasan bisa melayani Biometrik untuk para calon Jamaah Haji dan Umroh yang berasal dari Pulau Madura.

Hal itu disampaikan Fathor Rohman usai mengikuti acara peresmian kantor Imigrasi Kelas III Pamekasan yang berada di Jl.Raya Panglegur Kabupaten Pamekasan.

BACA JUGA :  Siswa SD di Sumenep Variatif dalam Mengerjakan Ujian di Masa Pandemi

“Kantor sudah bagus dan Fasilitas yang serba canggih juga sudah ada, Jadi saya berharap Para calon Jamaah Haji atau Umroh nantinya tidak harus Melakukan Biometrik ke Surabaya, Tapi bisa dilayani di Kantor Imigrasi Pamekasan,” Kata Fathor. Senin, (27/1/2020)

“Kasihan masyarakat, kalau hanya sekedar untuk melakukan Biometrik harus ke Surabaya, Apalagi di Surabaya harus antri sampe Puluhan Jam,” Imbuhnya

BACA JUGA :  Kejari Sampang Berikan Ucapan HPN 2021

Lebih lanjut Fathor Berharap agar Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Pamekasan bersama Kepala Kantor Kementrian Agama yang ada di Madura bisa Kordinasi yang baik sehingga calon Jamaah Haji dan Umroh bisa melaksanakan Biometrik di Kantor Imigrasi Kelas III Pamekasan.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Pamekasan, Usman sangat mendukung usulan dari Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rohman.

“Kami sangat setuju dengan usulan ketua DPRD, Untuk meringankan beban calon Jamaah Haji dan Umroh yang ada di Madura. Tapi terkait hal tersebut, Tetap merupakan kewenangan kementrian Agama berdasarkan hasil dari kesepakatan dengan pemerintah Arab Saudi,” Kata Usman. Senin, (27/1/2020).

BACA JUGA :  Pemkab Sampang Tinjau Lokasi Ambruknya Jalan di Sokobanah

Sebagaimana Diketahui, Biometrik adalah metode untuk mengenali seseorang berdasarkan ciri-ciri fisik, karakter, dan perilakunya secara otomatis. Pengenalan karakter ini dilakukan melalui retina, sidik jari, pola wajah dan sebagainya. (mp/liq/rul)

  • Bagikan