SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahPemerintahan

Kades Panaan Salurkan BLT-DD Tahap Dua ke 185 KPM 

Avatar
×

Kades Panaan Salurkan BLT-DD Tahap Dua ke 185 KPM 

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, MaduraPost.id – Sebanyak 185 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga di Desa Panaan Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap kedua.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Desa Panaan Muhammad Ali. Sebelumnya digelar penyerahan secara simbolis oleh Camat Palengaan Amiruddin melalui Sekcam Khusaimi.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Penyaluran BLT DD tahap kedua disaksikan oleh Forkopimcam Palengaan, didampingi oleh Bhabinkamtibmas Suciono Pratama, Babinsa Moh Ali Syahbana, Pendamping Lokal Desa Abdurrahman Rifki, Bendahara Desa Mansur, Ketua BPD, dan Aparat Desa.

Penyaluran Bantuan BLT-DD tahap kedua di Desa Panaan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 11Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

Baca Juga :  Unit PPA Polres Sampang Dinilai Lamban Tangani Kasus Dugaan Pencabulan Anak Dibawa Umur

Serta, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Desa melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa.

Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang terdapat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja.

Baca Juga :  Sumenep Kota Miskin, Warga ‘Berprofesi’ Sebagai Pengemis

Sekcam Palenggaan Khusaimi menyampaikan bahwa manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

“Saya haturkan salam dan pesan Pak Camat Amiruddin kepada warga Desa Panaan disini bahwa, manfaatkanlah bantuan ini untuk membeli bahan pokok. Seperti, beras, ikan, minyak goreng, sayuran, serta jamu untuk meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari Vovid-19,” kata Sekcam Khusaimi serasa menyampaikan pesan Camat Palengaan. Selasa, (23/06/2020).

Ia mengimbau, lanjut Khusami, bantuan ini bagi yang terdampak pandemi Covid-19. Maka jangan sampai karena mendapatkan bantuan, masyarakat berharap Covid-19 masih berkembang.

Baca Juga :  Busyro Karim Gagal Maju di Konfercab PC NU Sumenep

“Marilah kita lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wataala, semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. Jangan berharap karena ada bantuan pandemi semakin lanjut,” imbaunya

Senada juga dikatakan oleh Kades Panaan Muhammad Ali, bahwa dirinya berharap dengan adanya PKH, BLT DD, BST, BPNT atau sembako ini warga sebisa mungkin dapat terbantu, mengurangi beban hidup sehari-hari.

“Sudah banyak bantuan pemerintah yang sudah disalurkan. Semoga masyarakat Panaan tambah makmur sejahtera,” kata Klebun Alih sapaan akrabnya. (Mp/rai/rus)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.