Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo : Bata Bata Tempat Pertempuran yang Tidak Terkalahkan

Avatar
Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo saat memberikan sambutan pada acara pekan ngaji 5
Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo saat memberikan sambutan pada acara pekan ngaji 5

 

PAMEKASAN, MaduraPost – Malam puncak pekan ngaji 5 Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata yang menyajikan tema Think Global Act Local dihadiri puluhan Rabu pengunjung yang terdiri dari santri, alumni dan simpatisan. Sabtu,(18/1/2020) Malam.

Salah satu tamu kehormatan yang hadir memberikan sambutan adalah Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo.

BACA JUGA :  Rombongan Mahasiswa UIM Madura Kecelakaan, 1 Mahasiswa Meninggal Dunia

Dihadapan puluhan ribu pengunjung, Gatot mengatakan bahwa Bata Bata Adalah Tempat pertempuran melawan penjajah yang tidak pernah terkalahkan.

“Tempat ini menjadi bukti sejarah, Bahwa pada zaman kakeknya KH.Thohir, Tempat ini adalah tempat pertempuran melawan penjajah. dimana penjajah tidak pernah menang ditempat ini,” Kata Gatot

Selain itu, Gatot menjelaskan tentang cara berfikir global sebagaimana Thema acara pekan ngaji 5 “Think Global Act Lokal,”

BACA JUGA :  Bupati Fauzi Dukung Pemindahan Lanal Batu Porron ke Sumenep

Menurut Gatot, Berfikir Global sangat penting dalam menyungsong persatuan bangsa Indonesia, Sehingga tidak mudah terpecah belah.

Bahkan Gatot menyinggung sistem pemerintahan Indonesia yang menurutnya masih menggunakan cari berfikir lokal namun bertindak Global.

“Seharusnya Indonesia seperti ini, “Berfikir Global, Bertindak Lokal” Bukan Sebaliknya, Bertindak Global, Berfikir Lokal” Terangnya. (mp/liq/rul)