close menu

Masuk


Tutup x

Jelang Piala Gubernur di Lapangan SGB, Legeslatif Himbau Kesiapan Penginapan Juga Diperhatikan

Penulis: | Editor:

BANGKALAN, MaduraPost – Kabupaten Bangkalan akan memiliki kesempatan untuk menjadi pusat pertandingan Piala Gubernur Jawa Timur yang akan digelar pada tanggal 10 hingga 20 Februari di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Kamis, (06/02/2020).

Bukan tanpa alasan, Bangkalan dijadikan tempat berlaga di piala gubernur, dilihat dari segi kualitas dan fasilitas memang sudah memenuhi standar untuk sebuah pertandingan.

“Sebab, jika hanya untuk event lokal SGB sudah memenuhi standar mulai dari rumput, lampu dan toliet,”
Terang Moh. Saad Asdjari selaku kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Bangkalan.

BACA JUGA :  Disporabudpar Sampang Kawal Pengembangan Kampung Belanda di Krampon

Dijelaskan pula oleh Saad Asdjari, pihaknya hanya menyiapkan lapangan untuk piala gubernur, dengan kapasitas penonton 60 ribu, Stadion, sedangkan untuk kebutuhan yang lain, pihak panitia yang menyiapkan.

“Belum ada surat resmi yang masuk dari pihak panitia, hanya MU yang sudah mengirim surat untuk meminjam stadion kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Nur Hasan sebagai Ketua Komisi D DPRD kabupaten Bangkalan sangat mendukung dengan terpilihnya stadion Bangkalan menjadi tempat digelarnya piala gubernur.

BACA JUGA :  Penyerahan Sertifikat Tanah Bagi Pembudidaya Ikan Oleh Dinas Perikanan di Bulangan Barat

Namun Nurhasan juga menghimbau terhadap Dispora Bangkalan, harus segera merampungkan fasilitas Tribun yang masih belum selesai tergarap, akan memberikan kenyamanan untuk para suporter yang nantinya akan menikmati timnya yang sedang berlaga.

“Tribun yang dari utara ke selatan itu masih butuh kesempurnaan. Jika terkait standar rumput dan stadionnya sudah standar nasional,” ungkapnya terhadap awak media.

BACA JUGA :  Baru SeumurJagung, Proyek Plengsengan Di Desa Kacok Pamekasan Ambruk

Politisi partai PPP itu juga menambahkan, pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Bangkalan juga harus memikirkan penginapan, Karen ini merupakan hajat besar yang akan dihadiri orang yang berasal dari wilayah di Jawa timur.

“Harus ada sosialisasi terhadap seluruh elemen yang yang berkaitan,” tutupnya. (mp/sur/rul)