Jalan Provinsi Menuju Rumah Wakil Bupati Pamekasan Diperbaiki dengan Swadaya Masyarakat

Avatar

PAMEKASAN, MaduraPost – Kondisi jalan yang memprihatinkan dan terkesan luput dari perhatian pemerintah membuat masyarakat harus gotong royong memperbaiki.

Hal itu terjadi di jalan Provinsi dari arah kecamatan Pegantenan menuju Kecamatan Batu Marmar.

Karena tidak kunjung diperbaiki, Masyarakat desa Tanjung kecamatan Pegantenan melakukan gotong royong untuk memperbaiki jalan tersebut.

Bahkan mereka sambil meminta bantuan kepada para pengguna jalan untuk memenuhi beberapa kebutuhan agar jalan yang diperbaiki lebih baik.

BACA JUGA :  Soal Kasus Retribusi Pasar, KOMAD dan BMM Demo Sekda Pamekasan.

H.Mito Salah satu tokoh masyarakat desa setempat mengatakan bahwa inisiatif memperbaiki jalan tersebut karena prihatin dengan kondisi jalan yang rusak parah.

“Kalau menunggu program pemerintah sampai kapan mas, Sedangkan ini jalan utama. Makanya kami bersama tokoh pemuda urunan untuk memperbaiki jalan ini,” Kata H.Mito, Rabu (19/2/2020)

Sementara itu, Sujanto dari unsur tokoh pemuda mengatakan bahwa bahwa beberapa kebutuhan material dibeli dengan menggunakan uang pribadi dan sebagian dari hasil urunan dan sumbangan dari amal yang diminta kepada pengguna jalan.

BACA JUGA :  Kuasa Hukum Resto Apoeng Akan Tetap Buka Room, DPM-PTSP dan Polisi Sumenep Hanya Melarang

” Kasian banyak pengendara roda dua yang jatuh lewat di jalan ini mas, Apalagi kalau malam hari dan bersamaan musim hujan seperti sekarang,” Kata Sujanto.

Sebagaimana diketahui, Bahwa jalan tersebut merupakan jalan utama Wakil Bupati Pamekasan, Raja’i ketika akan pulang kerumahnya desa Bujur Barat.

Namun kondisi jalan yang rusak tersebut terkesan luput dari perhatian pemerintah untuk segera diperbaiki. (mp/uki/rul)

BACA JUGA :  Stop Persekusi Aktivis, Wakil Ketua DPRD Sumenep Support Mahasiswa