Jadi Pemateri Pada Acara Pekan Ngaji 5, Kades Waru Barat; Terimakasih Bata – Bata

Avatar

PAMEKASAN, MaduraPost – Salah satu pemateri yang akan mengisi acara The International Event atau Pekan Ngaji 5 Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata – Bata adalah Abdussalam Ramli, Kepala Desa Waru Barat Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan.

Kepala Desa Waru Barat, Abdussalam akan mengisi materi tentang Kesejahteraan Desa dengan tema “Peranan BUMDes pada Kesejahteraan Masyarakat”.

Selain Abdussalam, Pemateri yang akan memaparkan tentang BUMDes adalah Kepala Desa Bojong Kulur Bogor (Firman Riansyah) dan Kepala Desa Bajang Kecamatan Pakong (Moh Mukri).

BACA JUGA :  Apa Kabar Tambak Udang Ilegal ? Kepala DPM-PTSP Sumenep Enggan Berkomentar

Acara pekan ngaji tentang kesejahteraan desa akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 15 Januari 2020 jam 08.00 – 11.00 WIB bertempat di Aula Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata Bata.

Saat dihubungi crew MaduraPost, Abddussalam menyampaikan bahwa penunjukan dirinya sebagai pemateri pada acara yang sangat spektakuler tersebut merupakan suatu amanah yang sangat besar dari Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata – Bata.

“Saya tidak pernah menyangka, Bahwa Bata Bata akan meminta saya untuk jadi Pemateri, Karena apa yang saya lakukan selama menjabat Kepala Desa Waru Barat tidak lebih sebagai representasi dari amanah dan sumpah yang saya emban sebagai Kepala Desa” Kata Abddussalam. Ahad, (12/1/2020).

BACA JUGA :  Selain Over, Bupati Pamekasan Dianggap Manfaatkan Pengusaha Batik Untuk Cari Popularitas

Diantara banyak program yang telah dilaksanakan oleh Abdussalam selama menjabat Kepala Desa, Keterbukaan informasi publik dalam setiap program adalah syarat utama program berjalan dengan baik.

“Yang paling mendasar dari setiap program yang kita lakukan adalah transparan, Sehingga masyarakat bisa mengetahui segala program yang dilakukan dan masyarakat bisa ikut mengawasi,”Imbuhnya.

Selain itu, Abdussalam juga berterimakasih kepada Keluarga besar Pondok Pesantren Bata – Bata atas kepercayaan yang telah diberikan.

BACA JUGA :  Miris…! Layanan Telepon Darurat Milik Damkar di Sampang Bermasalah

“Pengabdian saya sebagai Kepala Desa tidak lepas dari tuntunan dan arahan dari Bata – Bata, Terimakasih Bata – Bata,” Pungkasnya

Salah satu motto yang selalu menginspirasi Abdussalam sebagai kepala desa Waru Barat ” Datang Dengan Pengabdian, Pulang Dengan Pengorbanan”. (mp/redaksi)