Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Besar Roboh ke Jalan Raya

  • Bagikan
CUACA EKSTREM : Personil Polsek dan Koramil Prenduan dibantu warga saat membersihkan batang pohon yang tumbang.

SUMENEP, MaduraPost – Curah hujan yang di cukup deras di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hari ini membuat pohon besar tumbang ke jalan raya. Minggu, 9 Januari 2022.

Robohnya pohon besar akibat curah hujan dan angin kencang di Jalan Nasional Pamakesan-Sumenep, Desa Sendang, Kecamatan Pragaan, sempat membuat macet arus mobilisasi.

BACA JUGA :  Dipercaya LAN RI Sebagai Pilot Project Pelaksanaan Program Sekolah Kader, Ini Langkah Dispertahourtbun Sumenep

Kepolisian Sektor (Polsek) Parenduan sigap mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kejadian ini sekitar pukul 13.00 WIB, diduga tumbangnya pohon karena terlalu condong ke jalan raya dan akar tidak kuat menahan beban.

Pohon yang roboh berjenis trembesi dengan tinggi pohon kurang lebih 8 meter dan berdiameter kurang lebih 60.

Pohon trembesi adalah pohon yang besar dan tumbuh cepat, mahkota daun menyerupai payung dan lebar, banyak ditanam karena memberi naungan, kayunya tidak terlalu awet, daunnya digunakan sebagai pakan ternak, buahnya berupa polong yang tebal dan berdaging.

BACA JUGA :  Dinkes Sumenep Pastikan Ketersediaan Oksigen Tercukupi Selama Pandemi Covid-19

“Akibat dampak dari bencana alam pohon tumbang tersebut mengakibatkan arus lalu lintas jalur Pamekasan- Sumenep sempat terganggu,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengungkapkan dalam rilisnya, Minggu (9/1).

Polisi dan Koramil dibantu warga sekitar melaksanakan pengamanan dan pembersihan batang pohon di jalan raya.

Pohon tersebut di potong dengan mengunakan gergaji mesin dan mengevakuasi reranting yang tumbang ke pinggir jalan.

  • Bagikan