SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Headline

HPSN Tahun 2020, Bupati : Pemkab Pamekasan Menjadi Tauladan Kampanye Anti Sampah Plastik

Avatar
×

HPSN Tahun 2020, Bupati : Pemkab Pamekasan Menjadi Tauladan Kampanye Anti Sampah Plastik

Sebarkan artikel ini
Bupati Pamekasan, Badrut Tamam Saat Meninjau Lokasi TPA di Desa Angsanah, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.
BERITAMA.ID, PAMEKASAN – Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020, Bupati Pamekasan, Badrut Tamam bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar Aksi bersih dan tanam pohon “Pamekasan Bersih Dan Hijau Menuju Pamekasan Hebat Dan Lestari”, di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Angsanah, Kecamatan  Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Badrut Taman juga menyerahkan bantuan enam kendaraan pengangkut sampah untuk enam Pondok Pesantren. Diantaranya, Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata, Al Hamidy dan Darul Ulum Banyuanyar, Miftahul Ulum Bettet, Darul Akhlaq Toronan dan Pondok Pesantren yayasan Al Madani Sumber Bungur Pakong. Jum’at (06/03) pagi

Baca Juga :  Bayi yang Ditemukan Warga Akan Segera Dikirim ke UPT PPSAB Sidoarjo Oleh Dinsos dan P3A Sumenep

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, Forkopimda, Kapolres Pamekasan, Perwakilan dari Dandim/0826 Pamekasan, Sekda, Pimpinan OPD, Kepala Bank Jatim Pamekasan, Forkopimka dan Kepala Desa, serta tamu undangan lainnya.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam dalam sambutannya mengatakan, bantuan CSR dari Bank Jatim yang diserahkan kepada Pemkab Pamekasan lalu kemudian dihibahkan kepada enam pesantren pada program eco pesantren Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga :  Suplai Air Dari PDAM Macet, Puskesmas Pasean Alami Krisis Air

“Mudah-mudahan pesantren tersebut yang mendapatkan bantuan kendaraan pengangkut sampah ini, yang sebelumnya sudah bersih semakin bersih, mudah-mudahan santri yang ada didalamnya semakin sehat dan lingkungannya semakin bersih,” katanya.

Badrut berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan kedepan sudah tidak lagi menggunakan botol plastik, hal itu untuk mengurangi sampah plastik.

“Mudah-mudahan dua bulan kedepan Pemkab Pamekasan minum sudah tidak menggunakan botol plastik lagi, mudah-mudahan sudah pakai galon dan kalaupun disiapkan gelas, gelas tersebut bahannya terbuat dari kertas,” ujarnya.

Baca Juga :  PDI Perjuangan Jadi Kendaraan Politik KH. Ahmad Qusyairi Zaini Nyalon Wabup di Pilkada Sumenep 2024

“Dengan melaksanakan begitu, Pemerintah menjadi tauladan kampanye anti sampah plastik, dan dengan begitu tumpukan sampah kita akan mengurang,” pungkasnya. (ita)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.