Haul KH Husni Kholil : Momentum Silaturahmi Santri dan Alumni Pondok Pesantren Nagasari Congkop

Avatar
Acara Haul Kh. Husni Kholil yang ke 10. (Foto: Istimewa)

SAMPANG, Madurapost.co.id – Haul KH Husni Kholil yang ke-10 menjadi momentum Silaturahmi bagi santri dan alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Mansyaul Ulum Nagasari Congkop, Desa Tlambah, kecamatan, Karang Penang, kabupaten Sampang Rabu, (22/05/2019).

Dalam sambutannya, Kiai Mahmud Khusni selaku putra dari KH Husni Kholil  menyampaikan, acara Haul merupakan acara rutin yang digelar pada tanggal 17 Ramadan tahun Hijriyah. Hal itu dilakukan untuk mengenang dan mendoakan wafatnya Almarhum KH Husni Kholil pendiri dan pengasuh Ponpes Mansyaul Ulum Nagasari Congkop.

BACA JUGA :  Pulang dari Papua Kondisi Sakit, Warga Bangkalan Dikira Kena Virus Corona, Ternyata…?

“Semoga Haul yang ke sepuluh ini kita dapat mendoakan guru kita semua dan mendapatkan barokahnya,” Kata kiai Mahmud sapaan akrabnya saat memberikan sambutan.

Dalam acara Haul pendiri dan pengasuh (KH husni Kholil) Pondok Pesantren tertua di kabupaten Bahari Sampang Madura tersebut dihadiri oleh ribuan masyarakat, Alumni dan santri Mansyaul Ulum Nagasari Congkop.

BACA JUGA :  Mayat Laki-laki Tanpa Identitas Hebohkan Warga Sumenep

Dikatakannya, acara Haul merupakan merupakan ajang silaturahmi antara santri, Alumni dan masyarakat luas. Sebabnya, kita semua bisa berkumpul dan bisa saling mendoakan dalam satu momentum.

“Haul ini mampu memikat kita semua. Kita bisa silaturahmi dan bisa mengenang masa lalu saat berada di pesantren,” katanya.

Tidaknya hanya itu, acara Haul KH husni Kholil juga menjadi momentum untuk para santri dan alumni mengenang masa kelam saat berproses dan mencari ilmu di dunia pesantren. Sebabnya, berkat Haul ini kita semua bisa kembali bertemu dan berkumpul.

BACA JUGA :  Khofifah: IISP Akan Dijadikan Perputaran Uang Dunia

“Insyaallah, keluarga besar akan rutin menyelenggarakan Haul ini pada tanggal 17 Ramadan. Semoga kita semua diberikan umur panjang dan mendapatkan barokah syafaat dari guru kita semua,” tandasnya. (mp/dak/zul)