SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlineKesehatan

Hasil Swab Reaktif, Warga Pangarangan Sumenep Dikebumikan Dengan Protokol Covid-19

Avatar
×

Hasil Swab Reaktif, Warga Pangarangan Sumenep Dikebumikan Dengan Protokol Covid-19

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – Salah seorang warga asal Desa Pangarangan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar, pada Jumat (15/5/2020) kemarin.

Pasien tersebut masuk RSUD Sumenep sebab mengalami gejala covid-19, dan langsung dilakukan rapid test. Hasilnya ternyata reaktif.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

“Satu pasien itu masuk pada Jumat, dan rapid test-nya ternyata hasilnya positif, akhirnya kami langsung melakukan swab, namun belum sempat mengetahui hasilnya dan pada sore harinya pasien meninggal dunia,” ungkap dr. Erliyati, Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, saat dikonfirmasi, Ahad (17/5).

Baca Juga :  Dianggap Melanggar Netralitas ASN, Fattah Jasin Sebut Bawaslu Tidak Paham Aturan

Pihaknya menjelaskan, meskipun hasil swabnya belum keluar, namun pihaknya tetap melaksanakan pemakaman sesuai dengan protokol covid-19.

Hal itu dilakukan, sebagai antisipasi dini dan pencegahan penyebaran virus corona. Bahkan, pihaknya akan melakukan rapid test kepada kontak erat keluarga almarhumah dan akan dilakukan isolasi mandiri di bawah pengawasan ketat.

Diketahui, dengan semakin meningkatnya kasus covid-19, baik Pasien Dalam Pemantauan (PDP) maupun yang terkonfirmasi, diharapkan masyarakat Sumenep untuk semakin meningkatkan kewaspadaan, yakni meminimalisir kontak dengan kerumunan massa, memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak, sebagai ikhtiar bersama untuk mencegah penularan covid-19 di Kabupaten Sumenep. (Mp/al/kk)

Baca Juga :  Air PDAM di Kabupaten Bangkalan Keruh dan Bau Kaporit

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.