SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahEkonomi & BisnisHeadline

Hari ke 10 Bulan Puasa, Harga Daging Sapi di Sumenep Merangkak Naik

Avatar
×

Hari ke 10 Bulan Puasa, Harga Daging Sapi di Sumenep Merangkak Naik

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – Memasuki hari ke 10 bulan suci ramadhan 1441 hijriyah, sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai merangkak naik.

Sejumlah komoditas yang mengalami kenaikan harga adalah daging sapi murni di kisaran antara Rp 125 ribu hingga Rp 130 ribu per kilogram, dari yang sebelumnya antara Rp 110 ribu hingga Rp 120 ribu per kilogram.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Resmikan Dua Koperasi Syariah, Bupati Pamekasan : Mampu Mendongkrak Perekonomian Masyarakat

“Kenaikan harga daging sapi ini terjadi sejak awal bulan puasa. Ada kenaikan Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu per kilogramnya,” ungkap Haris (46), salahsatu pedagang daging sapi di Pasar Anom Sumenep, Ahad (3/5).

Tak hanya daging sapi, kenaikan harga bahan pangan lainnya juga terjadi pada bawang merah, yang sebelumnya seharga Rp 30.000,- kini mencapai Rp 39.000,- perkilogram, bawang putih sebelumnya dijual Rp 21.000,- saat ini mencapai Rp 25.000,- perkilogram, dan cabai sebelumnya Rp 25.000 saat ini Rp 30.000 perkilogram.

Baca Juga :  Refleksi Jokowi, Ditengah Maraknya Pandemi Corona di Indonesia

Diketahui, berdasarkan informasi dari para pedagang, kenaikan harga itu akibat berkurangnya pasokan barang. Namun, permintaan dari konsumen meningkat. (Mp/al/rul)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp Madura Post sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.