Hari Ini KPU Kabupaten Pamekasan Buka Kotak Suara Hasil Rekap Kecamatan

Avatar
Gudang logistik KPU Pamekasan Jalan Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan. (Foto: Kholiq/Biro Pamekasan)

PAMEKASAN, Madurapost.co.idKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan mulai mempersiapkan Bukti Bukti terkait gugatan yang dilayangkan sejumlah partai politik mengenai Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Tahun 2019.

Salah satu upaya yang dilakukan KPU Pamekasan adalah membuka Kotak suara hasil rekap Kecamatan yang berlangsung di gudang logistik KPU Pamekasan Jalan Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, pada Jumat, (07/06/2019).

BACA JUGA :  AMB Diduga Tidak Punya Nyali Penuhi Undangan Audiensi Linmas Rekkerrek

Acara yang sedianya akan dimulai Jam 08.00 WIB, sesuai undangan yang dikeluarkan KPU, Namun sampai jam 09.30 WIB acara masih belum dimulai.

Bahkan, dilokasi kegiatan masih belum nampak ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Pamekasan. Hal ini menimbulan pertanyaan besar sejumlah saksi partai politik yang sudah hadir sejak pagi.

Seperti yang disampaikan Taufiqurrahman, selaku saksi dari BPN Prabowo Sandi. Taufiq yang sudah tiba dilokasi sejak jam 07.30 berharap agar acara pembukaan kotak suara segera dilakukan karena hal itu membutuhkan waktu yang lama.

BACA JUGA :  Perolehan Suara Hilang, Caleg Demokrat ini Mengaku Tinggal 27 Suara

“Saya tidak paham, ada apa KPU dan Bawaslu Pamekasan, Mereka yang mengundang Kami untuk datang Jam 08.00 WIB  tapi ternyata sampai jam segini (09.30 WIB) ketuanya belum ada yang datang,” Kata Taufik.

Dalam acara pembukaan kotak suara, KPU mengundang sejumlah ketua partai Politik, ketua PPK dan Panwascam semua Kecamatan di Kabupaten Pamekasan termasuk saksi dari calon Presiden No urut 01 (Jokowi – Ma’ruf) dan 02 (Prabowo-Sandi). (mp/liq/zul)

BACA JUGA :  Bandar Narkoba Asal Manding Ditangkap Polisi