Scroll untuk melanjutkan membaca
DaerahKesehatanPemerintahan

Fokus Penanggulangan Virus Corona, Bupati Sampang Hentikan Pengadaan Program Fisik

Avatar
×

Fokus Penanggulangan Virus Corona, Bupati Sampang Hentikan Pengadaan Program Fisik

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, MaduraPost – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang secara resmi menghentikan semua program pengadaan barang dan jasa (Dana Alokasi Khusus) fisik 2020. Langkah tersebut sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor: S-247/MK.07/2020 tanggal 27/03/2020, dimana semua program pengadaan barang dan jasa baik yang sedang berlangsung maupun belum dimulai prosesnya untuk dapat dihentikan pelaksanaannya.

Saat dikonfirmasi, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi membenarkan adanya penghentian semua proses pengadaan barang dan jasa untuk difokuskan kepada penanggulangan bencana virus Corona.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca
Baca Juga :  Tim Pemenangan 02 Kecewa dengan Kinerja Bawaslu Pamekasan

“Tentunya kami langsung memanggil semua dinas terkait untuk sesegera mungkin melakukan penghentian bagi yang dimulai maupun yang dalam proses,” katanya.

Surat Edaran Menteri Keuangan
Surat Edaran (SE) Menteri Keuangan yang menjadi rujukan Bupati Sampang

Namun demikian, pihaknya memastikan bahwa surat edaran tersebut tidak berlaku bagi pengadaan proses barang dan jasa bidang kesehatan dan bidang pendidikan, artinya untuk semua yang berhubungan dengan pengadaan penanggulangan bencana virus Corona tetap dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :  Ada Anggaran 4 Miliar, Siap-Siap Cabor Dapat Kucuran Hibah dari Disbudporapar Sumenep

“Jadi sudah jelas yang dihentikan selain bidang kesehatan dan pendidikan, bahkan untuk pengadaan di bidang kesehatan yang berhubungan dengan Corona menggunakan penunjukan langsung,” tambahnya.

“Untuk subbidang gedung olahraga dan subbidang perpustakaan daerah pada program fisik bidang pendidikan termasuk yang dihentikan,” tegasnya.

Pihaknya berharap dengan langkah tersebut, semua dinas terkait dapat memfokuskan diri untuk program penanggulangan dan mengantisipasi sebaran virus Corona, terlebih sampai saat ini, Kabupaten Sampang masih masuk zona aman.

Baca Juga :  DKPP Sumenep Serahkan Klaim AUTP, Ternyata Ini Fungsinya Untuk Para Petani

“Kami meminta semua pihak dan semua lapisan masyarakat untuk ikut andil dalam upaya mengantisipasi sebaran Covid-19,” harapnya

“Untuk batas waktu penghentian proses pengadaan tidak ditentukan, jadi di kami hanya merealisasikan apa yang tertera dalam surat edaran itu,” pungkasnya. (mp/ron/lam)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.