FMPB Rayakan Tahun Baru Islam dengan Baca Alquran dan Doa Bersama

  • Bagikan
Seluruh anggota FMPB saat merayakan pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1443 di Palengaan. (Foto: Mohammad Munir)

PAMEKASAN, MaduraPost – Forum Mahasiswa Palengaan Bersatu (FMPB) merayakan pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1443 bertempat di Mushalla Ar-raudhah Desa Palengaan, Kecamatan Palengan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (10/8/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota FMPB dengan membaca Al-Qur’an dan do’a bersama.

Fadhail Alfarisi selaku Ketua FMPB mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan guna merayakan hari besar pergantian tahun baru Islam dan mengharap keselamatan terutama umat Islam di tengah pandemi.

BACA JUGA :  Himbauan MUI Bangkalan dalam Menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1443 H

“Dengan adanya kegiatan seperti ini,  pertama adalah untuk memotivasi teman-teman atau masyarakat agar ditahun yang baru ini kita membuat lembaran baru yang jauh lebih baik dari tahun sebelumnya,” katanya.

Kemudian yang kedua kata dia, saat berlakunya PPKM ini merupakan kesempatan besar untuk  semakin mendekat kepada Allah dan muhasabah.

“Setidaknya sebagai bentuk Introspeksi diri bagi kita semua agar lebih baik dari tahun sebelumnya,” terangnya.

BACA JUGA :  Keluarga Besar SDN Dempo Timur 3 Laksanakan Pembagian Zakat Fitrah

Fadhail Alfarisi yang sejatinya merupakan Mahasiswa IAIN Madura  mengajak kepada anggotanya dan masyarakat agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam menyambut tahun baru Islam ini.

“Dengan khotmil Qur’an dan do’a ini, lebih baik dari pada merayakan dengan koar-koar di jalan,” pungkasnya.

Sementara itu, Penasehat FMPB H. Moh Bahwi mengapresiasi atas diselenggarakannya acara tersebut. Ia juga merasa sangat senang bahkan bangga terhadap anggota FMPB. Sebab ditengah pandemi seperti sekarang ini sebut dia, anggotanya masih tetap melaksanakan kegiatan.

BACA JUGA :  Isi Seminar Kebangsaan, Aliyadi Mustofa Bicara soal Kebhinekaan

“Apalagi kegiatannya bernuansa Islami,  ini sangat bagus karena hal ini dapat mengingatkan kembali atas hijrahnya Rasullulah SAW dari Makkatul Mukarramah ke Masjidil Haram,” tuturnya.

Ia mengingatkan kepada anggotanya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan terutama dalam setiap mengadakan kegiatan.

  • Bagikan