Dua Tersangka Pembakaran Truk Bermuatan Tembakau Jawa Ditahan di Mapolres Pamekasan

Avatar

PAMEKASAN, Madurapost – Kepolisan Resort Pamekasan Menetapkan dua Tersangka dalam Insiden Pembakaran Truk Bermuatan Tembakau Asal Bojonegoro yang di Bakar Sejumlah Massa di Lapangan Bulay Desa Bulay Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto dalam jumpa pers menjelaskan, bahwa penangkapan terhadap dua orang tersangka setelah polisi memeriksa sebanyak 12 orang saksi yang berasal dari Sumenep, Pamekasan dan Bojonegoro .

BACA JUGA :  Selama Pandemi, Kasus Pencurian di Bangkalan Meningkat

“Saksi – saksi yang kami periksa terdiri dari 5 orang dari sumenep, 5 orang dari pamekasan, sedangkan 2 orang dari Bojonegoro,” ujarnya, Rabu (21/09/22).

Dari hasil pemeriksaan saksi- saksi, pihaknya berhasil mengamankan 2 tersangka inidial SY dari kecamatan Waru dan KH dari Kecamatan Pegantenan.

“SY berasal dari kecamatan waru sedangkan KH berasal dari Pegantenan,” imbunya.

BACA JUGA :  Pelaku Penusukan Di Pasar Selasaan Bujur Tengah,Menyerahkan Diri

Kedua laki – laki tersebut diamankan di tempat yang berbeda, SY di amankan di Desa Bicorong dan KH di amankan di Terminal Rongosukowati saat hendak mau bepergian.

Keduanya mempunyai peran masing – masing dalam aksi anarkis tersebut, SY berperan mengerakan massa dan menentukan titik kumpul. sedangkan KH merebut truk dan membawa ke TKP pembakaran.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Beri Penghargaan Kepada Alfiatus Sholehah, Juara 3 Lomba Menulis Surat Untuk Mendikbud

” Keduanya mempunyai peran masing – masing SY mengerakan massa, sedang KH merebut truk dan membawa ke TKP pembakaran,” tandasnya.

Dari peristiwa melawan hukum tersebut tersangka akan dijerat pasal 170 ayat (1) atau 406 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman selama lamanya 5 tahun 6 bulan atau paling sedikit 2 tahun 8 bulan.