Dorongan Pemerintah Desa, Vaksinasi di Karang Anyar Capai 70 Persen

  • Bagikan
Warga Desa Karang Anyar saat melakukan Vaksinasi. Foto: MaduraPost/Saman Syah

SAMPANG, MaduraPost – Terobosan luar biasa kini dilakukan Pemerintah Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, sebab capaian vaksinasi sudah 70 persen lebih.

Sementara kegiatan vaksinasi hingga saat ini tetap antusias diikuti sejumlah warga. Amiruddin salah seorang aparatur desa mengatakan, bahwa capaian vaksinasi sudah mencapai 70 persen lebih.

Hal tersebut sebagai bentuk perjuangan pemerintah desa hingga masyarakat sadar dan mau melakukan Vaksinasi.

BACA JUGA :  Untuk Menumbuhkan Nilai-nilai Nasionalisme, Komunitas Watowwah Ajem Gelar Lomba Agustusan 

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi berjalan lancar, masyarakat sangat antusias sekali. Tingkat kesadaran sangat tinggi. Semua itu tidak terlepas dari peran tokoh ulama, tokoh masyarakat dan terlebih peran Kepala Desa yang selalu mensosialisasikan dan mendorong masyarakat diberbagai kesempatan,” kata Amiruddin. Kamis (09/12/2021).

Menurut Mirud sapaan akrabnya, pada tanggal 03 Desember 2021 vaksinasi sudah mencapai 37.87 persen. Namun pada 09 Desember 2021 sudah mencapai 70 persen lebih.

BACA JUGA :  Kasus Ujaran Kebencian, Persatuan Alumni Minta Ketua PN Pamekasan Gelar Sidang Terbuka

“Hari ini warga yang melakukan vaksin sebanyak 662 orang untuk kegiatan Vaksinasi massal ke 7 di Desa Karang Anyar,” tegas Mirud.

Menurutnya pemerintah desa telah memberikan contoh yang baik saat kegiatan vaksin pertama, bahkan aparatur desa dan tokoh masyarakat melakukan vaksinasi lebih awal.

Pihaknya berharap, masyarakat yang belum melakukan vaksin untuk sadar dengan sendirinya bahwa dengan melakukan vaksin masyarakat dijamin akan sehat.

BACA JUGA :  Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Padepokan Surban Putih Sampang

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tokoh ulama, masyarakat tokoh masyarakat, perangkat Desa serta seluruh masyarakat Desa Karang Anyar yang telah mengikuti vaksin, hingga bisa mensukseskan program pemerintah,” pungkasnya.

  • Bagikan