Dorongan Kuat Dalam Hati, Diana Hermina Sahetapy Resmi Meluk Agama Islam

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Allahu Akbar, Diana Hermina Sahetapy, perempuan asal Batam, Kepualauan Riau memeluk agama Islam.

Perempuan tersebut dengan suka rela penuh kesadaran dan keikhlasan mengikrarkan diri dengan dua kalimat sakral agama Islam.

Bersama dua kalimat sayahadat, Diana Hermina Sahetapy sudah sah menjadi seorang muslimat.

Sebelumnya, Diana Hermina Sahetapy diberikan tausiyah terlebih dahulu. Terkait kewajiban dan hal apa saja larangan di dalam Agama Islam.

Bahkan, Termasuk kehidupan barunya sebagai seorang muslimah yang diibaratkan seperti bayi baru lahir.

BACA JUGA :  Dinkes Sampang Instruksikan 22 Puskesmas Bantu Sosialisasi  Pencegahan Virus Corona

Pembacaan dua kalimat Syahadat  dipimpin langsung oleh pengurus Cabang Nahdlotul Ulama (PCNU) Pamekasan di kantor PCNU Pamekasan, Jl. R. Abd. Aziz No. 95, Jungcangcang, Pamekasan, Madura.

Wakil Bendahara PCNU Pamekasan Habib Amin Jakfar Bin Faqih memimpin pembacaan dua kalimat syahadat. Yang disaksikan oleh Sekretaris PCNU KH. Abd. Rahman Abbas, Wakil Ketua PCNU PCNU KH. Abd. Kadir, Wakil Bendahara PCNU K. Ihsan Ikhwani.

“Semoga, setelah ikrar Syahadatain nanti, saudari Diana menjadi perempuan yang baik, salihah di kalangan umat baginda Nabi Muhammad,”Ujar Habib Amin. Rabu Sore. (19/02/2020).

BACA JUGA :  Puluhan Ulumni Panyeppen Penuhi PN Pamekasan, Kawal Sidang Penghina RKH Muddatstsir Baddrudin

Menurut KH. Abd. Rahman Abbas, merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi pengurus Cabang Nahdlotul Ulama (PCNU) Pamekasan. Sebab, Diana Hermina Sahetapy, menjatuhkan pilihannya untuk berikrar memeluk agama Islam di Kantor PCNU Pamekasan.

“Subhanallah. Kantor PCNU Pamekasan ini akan jadi saksi diakhirat kelak,”Ucapnya

Pengakuan Saudari Diana, sudah setahun lebih ada dorongan kuat dari hati untuk memeluk agama Islam. Alhamdulillah, pada hari ini dan di Kantor PCNU Pamekasan ini, Allah telah menakdirkannya. Dirinya mengaku, keputusannya untuk memeluk agama Islam tanpa ada paksaan dari siapapun dan pihak manapun.

BACA JUGA :  Dinkes Sampang Kunjungi Emilia Sahra Bocah Penderita Hidrosefalus

“Alhamdulillah, senang sekali, karena ini sudah saya harapkan sangat lama. Sudah setahun lebih ada dorongan dari hati untuk memeluk agama Islam, cuma saya baru ditakdirkan mengucap kalimat syahadat,” ungkap perempuan lulusan salah satu universitas di Kota Malang, Jawa Timur tersebut.

Sekedar untuk diketahui, setelah memeluk agama Islam, Diana berencana menikah dengan salah seorang pemuda NU asal Desa Larangan Luar, Kecamatan Larangan, Pamekasan. (mp/rai/rus)

  • Bagikan