Scroll untuk melanjutkan membaca
DaerahHeadlinePemerintahan

Iwan Efendi, Anggota DPRD Sampang Berharap Ada Desa Kreatif di Musrenbangcam RKPD 2021

Avatar
×

Iwan Efendi, Anggota DPRD Sampang Berharap Ada Desa Kreatif di Musrenbangcam RKPD 2021

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, MaduraPost – Anggota DPRD Sampang dari Davil I Kecamatan Torjun, Iwan Effendi mengharap agar ada inovasi di setiap desa Berupa Desa Pintar untuk mewujudkan Sampang Hebat Bermartabat.

Hal itu disampaikan Iwan pada acara Musrenbang RKPD 2021 di Kecamatan Torjun kabupaten Sampang, Rabu (19/2/2020).

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca

Politisi PDI Perjuangan tersebut berharap agar acara Musrenbang yang dilaksanakan bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan usulan yang kreatif.

Baca Juga :  Rusdi Kembali Daftarkan Diri Sebagai Bakal Calon Kepala Desa Bulangan Barat

“Kami mengharap ada usulan yang kreatif, sehingga dirinya sebagai anggota DPRD Bisa mengawal usulan tersebut bisa lolos di APBD,” Kata Iwan

Selain itu, Iwan menjelaskan tentang potensi pertanian yang ada di Kecamatan Torjun. Seperti di Desa Jeruk Porot dan Desa Kara yang notabene menanam dan menjual cabe.

“Masyarakat di Desa tersebut tidak hanya menjual mentahnya, Tapi bisa di olah sendiri menjadi Saos pedas dan bahan olahan lainnya, Sehingga hasilnya lebih maksimal,” Imbuhnya.

Baca Juga :  Operasi Zebra 2020, Polres Sampang Imbau Pengendara Motor Patuhi Aturan Lalu Lintas

Lanjut Iwan sapaan akrabnya, bahwasanya tantangan kedepan tidak hanya masalah ekonomi, pendidikan dan pembangunan tapi tantangan kita kedepan yang tak kalah penting adalah Ideologi. makanya kami sampaikan tadi ke setiap kepala Desa untuk menyisihkan anggaran Dana Desa atau ADD mengenai pendidikan kebangsaan.

“Kami berharap kedepan bahwa pendidikan kebangsaan tidak hanya dibahas dilingkup Kabupaten, tapi juga di sampaikan di Desa Desa melalui program yang ada di Desa,” Imbuhnya

Baca Juga :  Pegiat Anti Narkoba Minta Polres Sampang Ungkap Bandar Sabu Dibalik Penangkapan di Sokobanah

Pihaknya mengharap agar semua elemen masyarakat terutama para alim ulama’ mendukung pentingnya meningkatkan pariwisata karena dengan adanya pariwisata bisa menambahkan PAD Desa dan Kabupaten. (mp/man/rus)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.