Diterjang Banjir, Pelayanan Kesehatan di Dua Kecamatan Lumpuh

Avatar

Kondisi di Unit Gawat Darurat Puskesmas Pasean saat hujan deras,flavon tidak kuat menahan air hujan hingga menyebabkan banjir.

PAMEKASAN, MaduraPost – Akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah pamekasan, sejumlah tempat pelayanan kesehatan di wilayah pantura pamekasan mengalami kerusakan, Selasa (31/12/2019)

Salah satunya adalah Puskesmas Waru yang terletak Kecamatan Waru yang mengalami kerusakan parah setelah pagar ambruk lantaran diterjang banjir.

BACA JUGA :  Sebanyak 333 Handphone Hasil Sitaan Di Lapas Kelas II A Pamekasan Dimusnahkan

Hal serupa juga terjadi di Puskesmas Pasean, Kecamatan pasean. Pelayanan terganggu setelah plavon di salah satu ruangan tidak kuat menahan air hujan hingga terendam banjir.

Pantauan di lapangan, salah satu ruangan di bagian Unit Gawat Darurat (UGD) serta ruang rawat inap juga terdampak banjir hingga sejumlah pasien di puskesmas tersebut harus di evakuasi

BACA JUGA :  Laka Lantas di Jalan Raya Palengaan, Pengemudi Motor Tewas Ditempat

Herry Supriadi, Salah satu petugas jaga di Puskesmas Pasean mengatakan, curah hujan yang tinggi mulai melanda beberapa titik di wilayah pasean sejak pukul 17.00-19.00 Wib. Lima belas menit kemudian, air mulai masuk ke ruangan UGD dan ruangan rawat inap melalui flavon. Akibatnya, seluruh ruangan terendam air hingga pelayanan ditempat tersebut terganggu.

BACA JUGA :  Tidak Jelas Asalnya Dari Mana, Remaja Putri Ditemukan Pingsan di Desa Tlonto Ares Waru

“Hujannya cukup deras mas, jadi atap plavon sampai tidak kuat menahan debit air,” terangnya. (mp/fat/din)