SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadline

Ditengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Gunung Rancak Sampang Salurkan BLT DD Tahap Pertama

Avatar
×

Ditengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Gunung Rancak Sampang Salurkan BLT DD Tahap Pertama

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, MaduraPost – Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Rancak menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada para masyarakat penerima, Rabu sore (20/5/20)

Bantuan untuk bulan April sebesar Rp.600 ribu tersebug diberikan langsung oleh Kepala Desa Gunung Rancak Mohammad Juhar dan disaksikan langsung oleh jajaran Forkopimcam Robatal.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Mohammad Juhar Kades Gunung Rancak berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan oleh penerima apalagi ditengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini dan menjelang lebaran.

Baca Juga :  Untuk Memutus Penyebaran Covid 19, Malam Tahun Baru Jembatan Suramadu Bakal di Tutup

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka terutama ditengah musibah Pandemi Covid-19 dan menjelang lebaran ini,” ujarnya.

Juhar menambahkan bahwa sejak kemarin sebagian warganya juga telah mencairkan Bantuan Sosial (Bansos) tahap 1 melalui kantor Pos terdekat.

“Alhamdulillah dari kemarin warga saya yang tercover by name bantuan sosial juga sudah mencairkan Bantuan Sosial tersebut dikantor pos dengan persyaratan membawa KTP elektronik atau KK,” imbuhnya.

Baca Juga :  Terancam Dipidana, Youtuber Rolis Sanjaya Sindir Perilaku DPRD dan Jurnalis Sampang

Sementara itu camat Robatal H.Kiatno berterima kasih kepada Pemerintah Desa Gunung Rancak yang telah bekerja keras untuk bisa menyalurkan BLT DD sesuai dengan anjuran pemerintah yakni sebelum lebaran.

“Terima kasih kepada Pemdes Gunung Rancak yang telah bekerjasama dengan baik dalam penyaluran BLT DD ini, semoga hal ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penerima,” ucapnya.

Ditempat yang sama penerima nenek Habiyeh (65) merasa bersyukur atas bantuan tersebut, wanita usia lanjut yang hanya tinggal sendiri warga Dusun Arnih Timur dengan mata berkaca-kaca mengucapkan terima kasih atas bantuan yang ia terima.

Baca Juga :  Perang Melawan Narkoba, Pemuda Ansor Banyuates Adakan Seminar

“Terima kasih nak, terima kasih juga kepada Pemerintah atas bantuannya, ini akan sangat membantu bagi saya,” ujarnya dengan logat Maduranya.

Sekedar diketahui Pemerintah Desa Gunung Rancak menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) untuk 282 penerima yang tersebar di 8 Dusun. (Mp/ron/rus)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.