SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadline

Lawan Covid-19, Tim Media Center Diskominfo Sumenep Dapat Bantuan APD Dari BAZNAS

Avatar
×

Lawan Covid-19, Tim Media Center Diskominfo Sumenep Dapat Bantuan APD Dari BAZNAS

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, dan masker kepada Media Center di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat.

Sebab Media Center Sumenep yang diwadahi Diskominfo Sumenep, memang menjadi pusat pemberitaan terkait pandemi covid-19 di Kota Keris tersebut.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Setiap harinya, tim liputan Media Center Diskominfo, selalu menyajikan informasi seputaran Sumenep, terutama perkembangan covid-19. Tentunya, kegigihan Media Center Sumenep ini menjadi perhatian khusus.

Baca Juga :  Jangan Takut Bertani! DKPP Sumenep Tegaskan Fungsi Mekanisme Pertanian di Era Modernisasi

“Kelompok orang yang tidak bisa bekerja dari rumah harus mendapatkan dukungan moral dan dukungan perlengkapan untuk memproteksi kesehatannya dalam kondisi pandemi covid-19,” kata Wakil Ketua II BAZNAS Sumenep, Sugeng Hariyadi, saat berkunjung ke Media Center Sumenep, Selasa (19/5).

Sementara itu, Ketua Tim Gerakan BAZNAS Sumenep, Hadariadi menambahkan, BAZNAS Sumenep secara nyata aktif dalam penanganan pandemi covid-19, diantaranya dengan membagikan paket sembako kepada keluarga terdampak covid-19.

Baca Juga :  Malam Puncak Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 399, Bupati Sampang Resmikan Alun-Alun Trunojoyo

Selain itu, juga memberikan APD, hand sanitizer, dan masker kepada kelompok-kelompok masyarakat yang rawan bersentuhan dengan pasien covid-19, baik Pasien Dalam Pemantauan (PDP) maupun yang sudah terkonfirmasi.

“Untuk pembuatan masker, BAZNAS menggandeng penjahit disabilitas sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat, bagaimanapun mereka perlu diperhatikan dan ternyata mereka mampu,” kata Hadariadi.

Disamping itu, Kepala Diskominfo Sumenep, Ferdianysah Tetrajaya, mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah mendukung kinerja Diskominfo dengan membantu perlengkapan kesehatan untuk kegiatan liputan.

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kapolsek Palengaan Sosialisasi Pola Hidup Sehat di Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata

“Mewakili teman-teman tim liputan, kami sampaikan terima kasih atas perhatian BAZNAS kepada kami, yang sudah diberi bantuan APD dan berharap agar kondisi kembali normal,” tuturnya. (Mp/al/rul)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.