Diduga Kurang Konsentrasi, Laka Mobil Pick Up dan Sepeda Motor tak Terelakkan

Avatar
LAKA LANTAS. Kondisi Mobil Pick Up saat hantam sepeda motor hingga ringsep dan konter milik warga ikut rusak. (Kasubbag Humas Polres Sumenep)

SUMENEP, MaduraPost – Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) terjadi KM-2, Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sabtu (12/3/2022) siang sekitar pukul 12.15 WIB.

Laka tunggal ini melibatkan sepeda motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi (Nopol) M 5037 WY dengan Mobil Pick Up jenis Suzuki Carry NoPol M 9770 VD dan sepeda motor Honda Revo NoPol M 6472 TM.

Diketahui identitas pengemudi sepeda motor Honda Beat bernama Sartika Dewi (23), warga Dusun Kembang, Desa Masaran, Kec. Bluto. Pada insiden kecelakaan itu mengalaminya luka berat.

Saat kejadian, Sartika Dewi tengah membonceng temannya yang bernama Shanty Hasan Citra (23), warga Dusun Negara, RT 012/ RW 006, Desa Bumbungan, kecamatan setempat. Pada insiden kecelakaan itu mengalaminya luka ringan.

BACA JUGA :  Ditelantarkan karena Hamil, Ibu Rumah Tangga di Pasean Lapor Polisi

Lalu pengemudi Mobil Pick Up Suzuki Carry bernama Horrahman (49), warga Desa Aeng Baja Kenek, RT 004/ RW 002, kecamatan setempat. Sopir ini tidak mengalami luka.

Kemudian pemilik sepeda motor Honda Revo adalah H. HASAN (47), warga Desa Lembung Timur, Kecamatan Lenteng. Dia tidak mengalami luka.

Hasil keterangan polisi, kronologi kejadian berawal dari sepeda motor Honda Beat yang dikemudikan Sartika Dewi dengan membonceng Shanty Hasan Citra melaju dari arah selatan keluar dari jalan perkampungan.

BACA JUGA :  Polres Sumenep Bantah Insiden Relawan Gusdurian Dipukul Polisi

Memasuki jalan utama, dia menyebrang ke arah timur. Sedangkan dari arah timur ke barat melaju Mobil Pick Up Suzuki Carry yang dikemudikan Horrahman.

Di bahu jalan sebelah utara terdapat sepeda motor Honda Revo H. HASAN nampak terparkir berada di depan konter.

Saat itu, diduga Sartika Dewi saat berbelok kurang aman dan tidak mengamati arus lalu lintas dari arah timur, sehingga terjadi benturan dengan Mobil Pick Up Suzuki Carry tepat berada di badan jalan sebelah selatan.

BACA JUGA :  Acong Latif Desak Polres Pamekasan Segera Usut Tuntas Kasus Penghinaan Terhadap KH. Muddatstsir

Parahnya, sepeda motor terseret ke bahu jalan sebelah utara, hingga mengenai sepeda motor Honda Revo dan atap konter roboh.

“Akibat dari kejadian tersebut Sartika Dewi mengalami luka berat. Dia langsung dirawat di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti dalam rilisnya, Sabtu (12/3).

Sementara Shanty Hasan Citra hanya mengalami luka ringan, namun juga dirawat di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

“Kalau kedua kendaraan mengalami kerusakan,” pungkasnya.