Desa Blumbungan Cairkan BLT-DD, Penerima Berterima Kasih

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) terdampak Covid – 19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Blumbungan Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan dihadiri oleh Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, perangkat Desa dan PD, PLD, PDTI, Pendamping PKH, serta TKSK, berlangsung meriah, Selasa (19/05/2020).

Pembagian bantuan pandemi dari Dana Desa yang besarannya Rp 600 ribu per Kepala Keluarga di Desa tersebut diberikan kepada 294 KK.

BACA JUGA :  Bupati Sampang Mutasi 45 Pejabat, Sokobanah Punya Camat Baru

Kepala Desa Blumbungan, Ferry Andriyanto mengatakan, kalau dirinya sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terealisasinya BLT – DD Di desanya tersebut.

“Penerima bantuan ini adalah merupakan masyarakat yang benar-benar sudah masuk dalam kategori penerima BLT-DD, dan para penerima itu juga merupakan masyarakat yang tidak pernah menerima bantuan Pemerintah, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos,” jelasnya.

BACA JUGA :  Buka Bersama Dengan Jurnalis, Kapolres Pamekasan Imbau Tetap Berimbang dalam Pemberitaan

“Saya berharap kepada masyarakat yang menerimanya agar mempergunakan uang itu dengan sebaik mungkin, dan semoga dengan adanya  program ini masyarakat dapat terbantu dalam mengurangi beban ekonominya ditengah musibah Covid-19, dan tentunya sedikit membantu memenuhi kebutuhannya pada Bulan Ramadhan ini,” tambahnya.

Salah satu penerima BLT-DD, Napiha warga Dusun Aeng Penai, di depan Balai Desa berterima kasih kepada Kepala Desa Blumbungan atas bantuan yang diberikan terhadap dirinya.

BACA JUGA :  Cegah Penularan Virus Corona, Pemuda Sana Tengah Pamekasan Pelopori Penyemprotan Disinfektan

“Saya sangat berterima kasih kepada Kepala Desa yang telah memberikan bantuan kepada saya, dan saya akan pergunakan uang ini sebaik-baiknya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kepala Desa Ferry Andriyanto,” pungkasnya. (mp/uki/rus)

  • Bagikan