SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlinePeristiwa

Peduli Janda dan Fakir Miskin, Pemuda Temor Gunong Larangan Badung Bagi-bagi Zakat

Avatar
×

Peduli Janda dan Fakir Miskin, Pemuda Temor Gunong Larangan Badung Bagi-bagi Zakat

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, MaduraPost – Panitia Amil Zakat Ikatan Pemuda Temor Gunong (IPTEG) Desa Larangan Badung Kecamatan Palengaan Pamekasan, menggelar kegiatan pembagian zakat kepada Mustahiq baik janda, fakir miskin maupun yang terdampak covid 19.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat, untuk saling kasih mengasihi, dalam indahnya berbagi untuk sesama.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Puluhan sembako yang diberikan kepada mustahiq berasal dari pengumpulan zakat fitrah dan zakat mal dari anggota IPTEG bekerjasama dengan pengurus Ansor dan Ketua Komisi 1 DPRD Pamekasan H. Imam Hosairi.

Baca Juga :  Terlibat Carok, Dua Warga Kecamatan Pegantenan Luka Parah

Ketua Ikatan Pemuda Temor Gunong (IPTEG) Wildan Firdaus Bin Imam Hosairi mengatakan, dalam pandemi Covid-19, pihaknya merasa terpanggil agar penerima zakat bisa tersalurkan secra rata dan tepat sasaran.

“Terlaksanannya Kegiatan ini tidak terlepas dari kepedulian panitia agar penerima zakat bisa tersalurkan secara rata dan tepat sasaran apalagi momentnya kita sedang dihadapi dengan pandemi,”Jelas Firdaus. Senin, (18/05/2020).

Baca Juga :  Selamat Atas Dilantiknya Kepala Desa Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan

Dengan harapan tahun berikutnya, lanjut Firdaus, zakat yang terkumpul meningkat dan masyarakat tambah peduli untuk beramal.

“Harapan tahun mendatang akan semakin meningkat zakat yang terkumpul dan semakin meningkatnya kepedulian masyarakat untuk beramal,”Imbuhnya.

Sebelumnya, Pengurus IPTEG Sofyan At-tsauri sudah menyalurkan bantuan sembako dari DPP PKB melalui ranting yang tersebar di 12 desa di Palengan.

Baca Juga :  Hari Tenang, Bawaslu Pamekasan Menertibkan APK Hingga Ke Pelosok Desa

“Saya sebagai Pengurus IPTEG juga Ketua PAC PKB Palengaan, sebelumnya sudah menyalurkan bantuan dari DPP PKB yang didistribusikan ke penerima yang membutuhkan, melalui semua ranting se Palengaan,”Jelas putra Ketua Komisi 1 DPRD Pamekasan. (Mp/rai/kk)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.