Scroll untuk melanjutkan membaca
DaerahHeadlineKesehatan

Dengan Ikhtiyar dan Doa, Kades Panaan Optimis, Wabah Covid-19 Cepat Berlalu

Avatar
×

Dengan Ikhtiyar dan Doa, Kades Panaan Optimis, Wabah Covid-19 Cepat Berlalu

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, MaduraPost – Dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease 19, Satgas Desa Panaan melakukan apel kesiapsiagaan dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Langkah pemantapan apel kesiapsiagaan tersebut, digelar di Posko Covid-19 Desa Panaan Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca

Sebelumnya, dilakukan penyerahan kaos, masker dan sarung tangan satgas supaya aman pada saat melakukan penyemprotan kerumah warga.

Ada beberapa tempat yang dilakukan penyemprotan disinfektan. Diantaranya, fasilitas umum dan ibadah, serta rumah warga di dua Dusun di Desa Panaan.

Dalam apel tersebut dihadiri, Kades Panaan Muhammad Ali, Bhabinkamtibmas Bripka Suciono Pratama, Kasi Trantib Kecamatan Palengaan Said Efendi, Sekdes Panaan Faisol, S.Pd.I. Dan seluruh Perangkat Desa Panaan yang tergabung dalam Satgas Covid 19.

Baca Juga :  Bangunan Lama Diperbarui, Proyek Saluran Air di Desa Tanjung Pademawu Sarat Korupsi

Semua itu, tak lepas dari arahan dan berbaurnya, Bidan Desa Ponkesdes Panaan Nurus Syamsiyah, Petugas Kesehatan Puskesmas Palengaan (PUSPA), Dewi Puspitasari, Perawat Ponkesdes Panaan Santi Yuliastantini, Perawat Ponkesdes Panaan Shinta Kurniawati.

Kades Panaan Muhammad Ali terus memantau kesehatan warganya. Menurutnya, semua itu merupakan tanggung jawab dan pengabdiannya kepada warga.

“Ini kewajiban yang harus saya lakukan. Seorang pemimpin itu harus mampu mengayomi dan melindungi, supaya warga bisa tenang dan selamat dari Corona,”Singkat Kades Muhammad Ali. Rabu (22/04/2020).

Baca Juga :  BREAKING NEWS, Akibat Perbaikan Jalan, Lalu Lintas di Pantura Bangkalan Macet Total

Senada dengan Sekdes Panaan Faisol, S.Pd.I, dirinya tetap mengoptimalkan pelayanan kepada warga. Menurutnya, agenda penyemprotan disinfektan dilakukan di dua dusun di desanya.

“Hari ini, saya ambil dua dusun saja, Dusun Pakes dan Dusun Karang Anom. Besok, dilanjutkan tiga dusun lainnya. Yakni, Dusun Bata-bata, Dusun Tengah dan Dusun Morsongai,”Jelasnya.

Alumnus IAI Al-Khairat Pamekasan tersebut berharap, dengan gencarnya dilakukan penyemprotan, pemeriksaan dari tingkat pusat sampai tingkat desa, Virus Corona dapat diatasi.

“Semoga, warga Panaan selamat dari virus Corona, dan seluruh Indonesia tidak lagi ada yang terpapar,”Harap Sekdes Panaan.

Baca Juga :  Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Oknum Perawat RSUD dr. SLAMET MARTODIRDJO Dipolisikan

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Panaan Bripka Suciono Pratama, mengimbau kepada masyarakat Panaan, dalam suasana pandemi virus corona, agar tidak keluar rumah bila tidak mendesak, menghindari keramaian, dan menjaga jarak.

“Saya harap jangan panik, karena semua apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah, demi keselamatan kita bersama,”Imbau Bhabinkamtibmas Panaan.

Ternyata, apa yang dilakukan oleh Pemdes Panaan, mendapat apresiasi dari saudara Mabrur, warga Dusun Pakes. Dirinya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga.

“Ikhtiar ini sangat perlu, setelah itu kita pasrahkan kepada Allah Subhanahu Wataala. Terima kasih Pak Kades Panaan,”ucap warga penuh puas. (Mp/rai/lam)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.