Ciptakan Pilkades Damai, Panitia Serap Aspirasi Masyarakat

Avatar

Dok, Ketua panitia pilkades desa Lebbek (Chairil Anwar) bersama sejumlah panitia di sekretariat pendaftaran calon kepala desa Lebbek.



PAMEKASAN, Madurapost.co.id – Menjelang pemilihan kepala desa di Desa Lebbek Kecamatan Pakong yang akan berlangsung serentak tanggal 11 September 2019. Panitia gencar melakukan sosialisasi terhadap masyarakat.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya menciptakan suasana pilkades yang kondusif dan meminimlisir terjadinya gesekan dimasyarakat.

BACA JUGA :  Surat Edaran Gubernur Jawa Timur, Disdik Sumenep Respon Masa Siswa Kembali Diperpanjang

Chairil anwar selaku ketua panitia Pilkades desa lebbek menuturkan bahwa tugas panitia tidak hanya mengurus administrasi, tapi lebih penting dari itu adalah terciptanya susanya pilkades yang sesuai dengan sistem demokrasi.

” Keamanan dan kenyaman masyarakat desa Lebbek adalah syarat utama pemilu yang demokratis” Kata Anwar

Sebagaimana diketahui, Pembukaan pendaftaran bakal calon kepala desa Lebbek gelombang pertama dimulai tanggal 15 sampai 24 Juli 2019.

BACA JUGA :  Teller Bank di Sumenep Dijatuhi Hukuman 2 Tahun 6 Bulan Penjara

Penitia juga akan membuka pendaftaran bakal Calon Kepala Desa Lebbek Gelombang Kedua apabila Bakal calon yang mendaftar hanya satu orang.

Namun sampai batas ahir pendaftaran gelombang pertama, Hanya ada satu bakal calon yang sudah resmi mendaftar yaitu Baisuni Wijaya.

Panitia akan menutup pendaftaran gelombang pertama sampai Jam 14.00 WIB Tanggal 24 Juli 2019. Namun jika sampai batas waktu yang ditentukan ternyata hanya ada satu bakal calon yang mendaftar, Maka panitia akan membuka pendaftaran gelombang kedua.

BACA JUGA :  Sutaji Menyebut Provokator BLT-DD Desa Tebul Timur Tidak Tahu Regulasi

Demikian itu sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 18 Tahun 2019 tentang
Petunjuk Pelaksanaan Pencalonan, Pemilihan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala desa. (mp/liq/zul)