Cegah Penularan Virus Corona, Klub Motor di Sampang Bagi-Bagi Masker dan Hand Sanitizer

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – Klub Motor yang mengatas namakan Tretan Maxi Pantura melakukan aksi solidaritas dengan memberikan masker dan hand sanitizer secara gratis kepada pengendara motor dan pengunjung Puskesamas Batu Lenger. Kamis (26/03/2020).

Bertempat di depan Puskesmas Batu Lenger Desa Bira Tengah Sampang, anggota klub motor tersebut memberikan masker secara bergiliran kepada para pengendara yang lalu lalang melintas di area tersebut.

BACA JUGA :  Pemkab Sumenep Belum Lakukan Upaya Penyelaman Kepada 3 Korban Hilang KM Brasil II

Syamsudiin, selaku ketua Maxi Pantura mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dirinya dan anggota guna mengantisipasi penularan virus corona (Covid-19).

“Yang terpenting bagi masyarakat adalah bagaimana cara berprilaku hidup bersih dirumah masing-masing,” katanya.

Ia juga berharap, masyarakat bisa mengikuti anjuran pemerintah, baik dari pusat hingga daerah salah satunya adalah dengan cara tinggal dirumah untuk mengurangi penularan Covid-19 itu.

BACA JUGA :  Keluarga Besar MaduraPost (MP) Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin

“Kalau tidak ada keperluan mendesak, usahakan dirumah saja dulu hingga keadaan normal kembali,” Imbuh Syamsudin.

Ditempat yang sama, petugas medis puskesmas Batu Lenger mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut Taufik Hidayat kegiatan tersebut harus terus dilakukan oleh masyarakat khususnya para pemuda untuk memberikan pemahaman kepada masayarakat kalau virus corona tersebut sangat berbahaya.

“Intinya masyarakat tidak usah panik, akan tetap tetap selalu waspasa terhadapa penyebaran virus tersebut,” pintanya.

BACA JUGA :  Sidang Pledoi Terdakwa Ulfatus Zahro, Minta Vonis Bebas Karena Tidak Bersalah

Tidak hanya itu, Dia juga meminta kepada masyarakat untuk selalu konsultasi dengan pihak medis apabila mengalami gejala-gejala seperti Demam, Batuk dan lainnya yang berhubungan dengan gejalan virus corona.

“Jangan sungkan untuk selalu konsultasi dengan pihak kesehatan demi mengenal secara dini gejala Covid-19,” timpalnya. (mp/ron/rul)

  • Bagikan