Bupati Sampang Hadiri Haul ke 10 Sayyid Abdurrahman Bin Husain di Bira Timur Sokobanah

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – Bertempat di Jalan Taman Pahlawan Sumber Bira Timur Sokobanah, Bupati Sampang H.Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat menghadiri acara haul ke-10 Sayyid Abdurrahman Bin Husain, Selasa (18/2/2020).

Sayyid Abdurrahman Bin Sayyid Husain Bin Raden Makdum Ibrahim merupakan keturunan Wali Songo dari Sunan Bonang.

Dalam sambutannya Bupati Sampang, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan terobosan demi mengingat sejarah tersebarnya agama islam di pulau Madura.

BACA JUGA :  Ulah Pembentukan P2KD Cacat Hukum, Pilkades Batu Ampar Resmi Ditunda

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, kedepan saya akan menjadikan tempat seperti ini sebagai tempat wisata religi di Kabupaten Sampang,” tuturnya.

Lebih lanjut H. Idi sapaan akrab Bupati Sampang mengharap kegiatan seperti ini untuk terus dilestarikan.

“Kami berjanji akan memberikan bantuan untuk merenovasi tempat bersejarah seperti ini,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Bira Timur, Pathorrahman mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, panitia haul yang telah ikut serta mensukseskan acara haul Sayyid Abdurrahman Bin Sayyid Husain ke-10.

BACA JUGA :  Hari Jadi Kabupaten Sumenep Tahun 2020 Dibingkis Dengan Kegiatan Upacara

“Tahun depan semoga kegiatan seperti bisa lebih meriah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kades yang sudah menjabat tiga kali priode ini berharap, siapapun yang nantinya menjadi Kepala Desa setelahnya bisa meneruskan perjuangan dan tetap mengadakan acara haul seperti ini.

“Siapapun nantinya yang menjabat Kepala Desa di Bira Timur, mudah-mudahan masih terus bisa bersinergi dengan masyarakat demi kelangsungan acara haul ini pada tahun berikutnya,” tutup Kades Alumni Pondok Pesantren ini.

BACA JUGA :  Anggaran Pilkades Serentak di Probolinggo Tembus Rp 21,7 Miliar 

Hadir pula dalam acara haul tersebut beberapa ulama dan habaib, diantaranya, Habib Ahmad Bin Husain Aidid, Pengasuh Pondok Pesantren Rubat AN-Nur Hami Hadromut Yaman. Serta Habib Nizar Bin Husni Alwi Al-Aydrus pembina majlis dzikir At-Taubah Tanggul Jember. (mp/ron/rus)

  • Bagikan