Bupati Sampang Hadir di Musrenbang RKPD 2021 Tekankan Infrastruktur 2023 Capai 80 Persen

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menghadiri langsung di pembukaan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) RKPD 2021 di Kecamatan Ketapang, Senin (10/2/2020).

Hadir di acara tersebut, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sampang, anggota DPRD, Abdus Salam dapil empat di Kecamatan Ketapang, Muspika kecamatan, kepala desa beserta perangkat desa, tokoh masyarakat dan tokoh ulama’.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, mengatakan, Musrenbang RKPD 2020 yang dilaksanakan ditingkat Kecamatan Ketapang ini adalah usulan dari Musrenbangdes, bagaimana usulan-usulan program yang diprioritas dari desa dibahas dikecamatan sehingga dilanjutkan ke Kabupaten.

BACA JUGA :  Ketua Komisi B DPRD Jatim, Alyadi Mustofa Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat

“Tentunya dalam musrenbang ini banyak program bermanfaat ke kecamatan dan khususnya kepada desa disekitar dan seluruhnya,” Kata Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Bupati Meminta, bahwa tahun 2023 infrastruktur di kecamatan Ketapang 80% sudah selesai dikerjakan sehingga masyarakat bisa menikmati pembangunan yang sudah dikerjakan.

“Kami berharap kalau nanti buat program tolong pake’ hati jangan pake’ nafsu  maka insyaallah program kita akan dilaksanakan berdasarkan manfaat bagi masyarakat dan tidak memiliki kepentingan pribadi dan kelompok,” pinta Bupati Sampang.

Perwakilan Anggota DPRD Sampang, Davil IV, H. Abdus Salam, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Sampang karena usulan saya dua tahun sudah di kabulkan setelah Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi Menjabat Bupati Sampang.

BACA JUGA :  Tak Sesuai Pengajuan, Dispendukcapil Sampang Hanya Terima  8000 Blangko E KTP

“Usulan pertama yakni, Damkar dan taman Ketapang dua usulan tersebut sudah dikabulkan oleh Bupati Sampang,” Kata H. Abdus Salam DPRD Davil IV Sampang.

H. Abdus Salam meminta, satu usulan untuk dikabulkan, Brikwater pemecah ombak diketapang karena tiap tahun ada korban kasihan para nelayan yang ada di wilayah Ketapang, pintanya.

Sementara itu, Camat Ketapang, Didik Adi Pribadi AP. Mengatakan, Alhamdulillah usulan kami diterima dari 14 desa yang ada di wilayah Ketapang.

BACA JUGA :  Program Pemberdayaan Masyarakat Desa Rekkerrek Untuk Pamekasan Hebat

“Tentunya dari dinas instansi terkait berdasarkan tugas pokok dan fungsinya ini bisa tercafer yang di butuhkan oleh masyarakat seperti melayani kepentingan kepada masyarakat ini bisa terpenuhi,”Kata camat Ketapang.

Program sangat di prioritas yakni  pembangunan prasarana infrastruktur jalan dan juga prasarana pendukungnya karena banyak sekali jalan-jalan yang ada di di desa butuh perbaikan untuk meningkatkan aksesibilitas bagi masyarakat.

“Harapan kami, usulan yang di prioritas bagi masyarakat bisa terselesaikan dan terpenuhi sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap wilayah kecamatan Ketapang,” pungkasnya. (mp/man/rus)

  • Bagikan