Bupati Sampang Dibuat Malu Warga Sokobanah Tengah

  • Bagikan
Gotong royong, Warga Sokobanah saat melakukan perbaikan jalan Kabupaten dengan cara melakukan sumbangan

SAMPANG, MaduraPost – Tidak adanya kepastian dari pemerintah kabupaten Sampang, Masyarakat secara sukarelawan melakukan perbaikan jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Sokobanah Tengah dan Desa Sokobanah Daya.

Menurut warga yang ditemui MaduraPost, Jalan tersebut sudah hampir 11 tahun tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. Sedangkan kondisi jalan sangat memprihatikan.

“Akses Jalan tersebut seharusnya mendapatkan perhatian khusus dari Bupati Sampang, karena jalan ini merupakan jalan utama warga Sokobanah Tengah dan Sokobanah Daya,” Kata Sukandar. Jumat (13/08/2021).

BACA JUGA :  LSM LIRA Pamekasan, Segera Tangkap Penghina RKH Muddatstsir

Menurut, Sukandar Perbaikan secara swadaya dilakukan karena kerusakan jalan sangat parah. Sedangkan roda perekonomian masyarakat dan pendidikan melewati jalan tersebut.

“Kalau menunggu dari Bupati Kapan mas, Makanya masyarakat urunan dana agar Bupati Sampang tahu bahwa jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat,” Imbuh Kandar.

“Masak jalan kabupaten diperbaiki secara swadaya, Apa tidak malu Bupatinya kalau seperti ini,” Lanjutnya.

BACA JUGA :  Pinalti Makan Konate Melambung, Persebaya Tumbang Atas Bhayangkara FC di Pertandingan Kedua Piala Gubernur Jatim 2020

Hal senada disampaikan Maskur selaku tokoh masyarakat Sokobanah Tengah, Dirinya berharap agar pemerintah kabupaten Sampang lebih peduli dan memprioritaskan APBD Kabupaten untuk perbaikan infrastruktur jalan.

“Semoga Pemerintah Kabupaten Sampang segera mengucurkan dana untuk jalan ini agar segera diperbaiki,” Kata Maskur.

Menurut Maskur, Hasil sumbangan warga digunakan untuk membeli semen, krikil dan Pasir.

BACA JUGA :  Dinsos Sumenep Klaim Keluarga ASN Yang Terima Anggaran BLT Siap Mengembalikan

“Insyaallah hasil sumbangan masyarakat bisa untuk perbaikan jalan sepanjang 2 Kilometer. Sisanya nanti menunggu bantuan dari pemerintah,” Imbuhnya.

  • Bagikan