Besok Bupati Sumenep Akan Berikan Penghargaan Prestasi Guru 

  • Bagikan
WAWANCARA : Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat diwawancara oleh sejumlah media usai menggelar upacara peringati HGN tahun 2021. (MaduraPost/M. Hendra. E)

SUMENEP, MaduraPost – Peringati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021, Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan berikan penghargaan bagi guru berprestasi yang gencar melakukan inovasi baru.

“Besok kita pasti akan berikan apresiasi pada guru berprestasi. Kalau hari ini kita gelar upacara dulu,dan besok akan ada acar lagi,” terang Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, usai melaksanakan upacara HGN tahun 2021 di halaman Kantor Pemkab setempat, Jumat (26/11).

BACA JUGA :  Tiga Event Spektakuler Bekali Siswa SMK AL-FALAH Dempo Barat Menjadi Wirausahawan Andal

Selain akan memberikan penghargaan pada Sabtu, 27 November 2021 besok kepada sejumlah guru di Sumenep, Bupati Fauzi menegaskan, untuk nasib guru honorer pasti akan difikirkan.

Menurutnya, ada beberapa hal yang harus dilihat, utamanya dari segi keterbatasan anggaran. Akan tetapi, kata dia, para guru honorer akan selalu diperhatikan dan tidak akan pernah tutup mata.

“Walaupun tidak akan sesuai dengan harapan, mungkin. Karena apa, masih banyak PR kita yang kaitannya selain honorer. Ada P3K, yang kemarin baru kita rekrutmen. Kemudian ada K2, dan non kategori. Pengkajian P3K ini adalah tugas Pemerintah Daerah (Pemda), bebannya tentu semakin berat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Uji Coba PTM di Tengah Pandemi Covid-19 Selama Satu Bulan di Sumenep Dinilai Baik

Diketahui, HGN jatuh pada tanggal 25 November. Sementara tahun ini, peringatan HGN 2021 masih berada di masa pandemi Covid-19.

Kemudian, bertepatan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Sumenep, yakni pada Kamis (251/1/2021) kemarin, membuat upacara HGN digeser pada hari ini, Jumat (26/11/2021) pagi.

Upacara tersebut berlangsung di halaman Kantor Pemkab Sumenep, dihadiri oleh Dinas Pendidikan Sumenep, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumenep, berikut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

  • Bagikan