Begini Pesan Asmoni di Diklat LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep

  • Bagikan
DIKLAT: Pembukaan DJTD LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep berjalan khidmat. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa (UKM LPM) Retorika STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) periode 2021-2022.

Kegiatan menjaring anggota baru itu bertema ‘Peran Pers Mahasiswa Dalam Mewujudkan Good university Goverment’. Pembukaan giat tersebut berlangsung di Graha Kemahasiswaan. Jumat, 26 November 2021 siang.

Diklat sendiri akan berlangsung selama 3 hari di Kampus STKIP PGRI Sumenep. Hadir pada kesempatan itu Ketua STKIP PGRI Sumenep, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Alumni LPM Retorika, dan para Ketua Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

BACA JUGA :  Masjid Nurul Hikmah Desa Bira Tengah Peringati Isra Mi'raj Demi Perkuat Nilai Keagamaan Kepada Masyarakat

Pimpinan Umum (PU) LPM Retorika, Abd.latif mengungkapkan, arti tema dari diklat itu yakni mengajak seorang pers mahasiswa untuk mendukung kampus lebih maju.

“Seorang pers mahasiswa harus mendukung kampus ini lebih maju ke depan. Namun, sebagai seorang pers mahasiswa, harus bisa mengkontrol setiap kebijakan kampus. Intinya nilai kritis harus tetap tertanam pada diri anggota LPM Retorika,” tegasnya saat sambutan, Jumat (26/11).

Pihaknya mengutaraka harapan untuk 100 lebih calon anggota diklat agar benar-benar mengikuti kegiatan tersebut hingga akhir.

BACA JUGA :  MWCNU Ganding Galang Dana Untuk Warga Erupsi Gunung Semeru

“Dengan adanya jumlah peserta yang begitu banyak, saya harap anggota LPM Retorika bisa berproses sungguh sungguh sungguh. Karena, idealisme terakhir seorang pers adalah ada pada pers mahasiswa,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni, meminta agar mahasiswa yang aktif di LPM Retorika untuk bisa kembali ke khittoh sesuai garis norma organisasi mahasiswa di dunia pendidikan.

“Tolong mahasiswa kembali ke khittohnya, bahwa Ormawa di dunia pendidikan itu ada garis-garis norma yang harus kita ketahui, dalam lingkup perguruan tinggi yang harus di garis bawahi mahasiswatugasnya adalah tri darma perguruan tinggi,” pintanya di depan anggota baru LPM Retorika.

BACA JUGA :  Sumenep Menjadi Kabupaten Percontohan Dengan Program Percepatan Tanaman Pangan

Asmoni juga berharap, agar anggota LPM Retorika bisa memanfaatkan fungsi dari pers mahasiswa.

Dimana, kata dia, pers mahasiswa diharapkan mampu mewujudkan good university dengan tugas yang diemban sebagai mahasiswa.

“Saya minta bangun image STKIP PGRI Sumenep dengan sebaik-baiknya,” tukasnya.

Sekedar informasi, pelaksanaan DJTD LPM Retorika dimulai pada tanggal 26 hingga 28 November 2021 mendatang.

  • Bagikan