Banyak Pasar Tradisional Terbakar di Pamekasan, Ada Dugaan Itu Disengaja

Avatar
Saat terjadinya kebakaran disalah satu pasar di Kabupaten Pamekasan (foto :Google)

Pamekasan, BERITAMA.id -Masyarakat dikabupaten pamekasan masih mempertanyakan penyebab kebakaran beberapa kios yang terjadi dipasar Waru Kecamatan Waru, kabupaten Pamekasan.(10/06/2019)

Hal itu disebabkan beberapa kasus terjadinya kebakaran Pasar yang ada dikabupaten Pamekasan yang hanya berhenti pada proses penyelidikan dari aparat kepolisian.

Akibatnya lahir pandangan negatif masyarakat bahwa kebakaran yang terjadi di beberapa pasar di kabupaten Pamekasan memang diharapkan oleh Pemerintah untuk segera membuat anggaran Baru untuk pembangunan Pasar.

BACA JUGA :  Ratusan Pemudik Telah Masuk ke Sumenep

Hal itu terbukti dari beberapa pasar yang  mengalami kebakaran, pemerintah dengan segera melakukan renovasi atau Pembangunan. Meskipun realita yang terjadi pasar yang dibangun banyak yang tidak produktif. Seperti yang terjadi di Pasar Pakong.

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Kholis Muslim, salah satu Pegiat anti Korupsi Dikabupaten Pamekasan. Hal itu disampaikn kholis Paska terjadinya kebakaran Kios Dipasar Waru.

” Lihat aja, Sebentar lagi Pemerintah Kabupaten Pamekasan Pasti segera melakukan pembangunan pasar waru” Kata Kholis

Berikut beberapa pasar di Kabupaten Pamekasan yang pernah mengalami kebakaran menurut catatan rekaksi

BACA JUGA :  Peduli Sosial, Himma Sampang Bagikan Paket Sembako dan Masker

1. Pasar pakong
Kebakaran dipasar pakong terjadi pada tanggal 30 Oktober 2014. Akibat kebakaran tersebut, kurang lebih 700 kios terbakar. Ahirnya pemerintah segera melakukan pembangunan pasar dengan anggaran mencapai Rp 20 M.

Namun bangunan yang sudah rampung mulai tahun 2016 tersebut, Sampai saat ini masih belum difungsikan. Akibatnya banyak bangunan yang rusak sebelum ditempati.

2. Pasar Kolpajung
Kebakaran Pasar Kolpajung terjadi kisaran tanggal 9 Oktober 2015. setelah terjadi pembakaran, Pemerintah Kabupaten Pamrkasan segera membangun Pasar Kolpajung. Hingga ahirnya rampung pada kisaran ahir tahun 2016.

BACA JUGA :  Kapolres Sumenep Minta Maaf Kepada Relawan Gusdurian

3. Pasar Gurem
Kebakaran Pasar Gurem Terjadi pada Tanggal 1 Juli 2018. Akibat kebakaran tersebut puluhan Kios Lides terbakar. Namun pemerintah secekaptnya tanggal dengan membangun kios yang Baru. Meskipun sampai saat ini masih banyak kios yang belum ditempati.

4. Pasar Palengaan
Kebakaran pasar Palengaan terjadi Pada  21 Agustus 2018. Namun Saat ini pemerintah telah selesai membangun pasar baru dilokasi kebakaran.

Reporter : Abd Choliq